Jambi  

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

Handayani Terpilih Sebagai Ketua Ikm Secara Aklamasi

Liputan4.com – Bangko. Betempat di Hotel Merangin kota Bangko, Ikatan Keluarga, Minang (IKM) Kabupaten Merangin selenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), Rabu malam (19/01/22).

Pelaksanaan Musda ini berjalan lancar dan tertib dihadiri Tokoh Minang yang ada di Kabupaten Merangin, diantaranya Mantan anggota DPR RI Fraksi PKB H. Handayani, Pengurus Yayasan Dhuafa Jambi Merangin H. Yunaldi Koto, Direktur RSUD Kol. Abundjani Bangko, Owner Hotel Merangin H. Rony Muardi dan sejumlah Tokoh Minang lainnya berserta warga Minang di Kabupaten Merangin.


Dalam Musda IKM tersebut, insan Minang yang hadir malam itu mempercayakan H. Handayani sebagai tampuk pimpinan di Kabupaten Merangin kedepan. Bukan hanya itu saja, H. Handayani terpilih secara aklamasi atas kesepakatan bersama.

Ketua IKM Kabupaten Merangin H. Handayani saat diwawancarai Kamis siang, (20/01/22) mengatakan Sepuluh Paguyuban Sumbar di Merangin yang hadir sepakat memilih dirinya (H.Handayani.Red) secara aklamasi untuk menjadi ketua.

” Karena ini sebuah amanah dari masyarakat Minang di Merangin , ya saya harus menerima, agar semua warga Minang Merangin ini ada panutan, yang selama ini mereka berdiri sendiri, nah melalui wadah ini kita dapat membantunya seperti silang sengketa dan sebagainya demi kemajuan Merangin yang akan datang, ” Ujar Ketua terpilih ini.

H. Handayani mengatakan, untuk menyusun kepengurusan IKM tersebut tentu ketua terpilih ini segera akan membentuk Tim Permatur.

” Untuk pengurus belum di bentuk, karena kita buat perumusan tim Permaturnya dulu, siapa-siapa yang akan di masukan kedalam pengurus,” terangnya.

Secara hirarki IKM itu, H.Handayani menyebutkan bahwa pengurus sampai tingkat Nasional.

” Semua ada, DPD, DPW dan DPP, maka kita bentuk Permatur dan kita usulkan ke pusat, nanti SK nya dari DPP, ” jelasnya.

Ditanyakan, barangkali IKM akan dibawa untuk memuluskan perjalanan karir politik Pak Haji kedepan?

” Wah itu semua berproses, biarlah mengalir saja karena organisasi ada bagusnya tidak dilibatkan dalam hal politik, namun tidak ada yang tidak mungkin, secara person itu sa-sah saja,” Jawabnya sambil tertawa kecil.

Reporter : zh

Print Friendly, Pdf & Email