Haji Syarifudin : Ketua Forum Rw dan Tokoh Pemuda Perduli Lingkungan & Penasehat Gerakan Anti Narkoba Minta Pemerintah Daerah Serius Tangani Banjir

blank

LIPUTAN4.COM, KOTA TANGERANG – Hujan lebat yang mengguyur sejumlah Wilayah di Tangerang Raya dan sekitarnya, mengakibatkan limpasan tanggul kiri dan kanan Tanggul sungai Kali Angke, Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah.

Selama ini akibat tak mampu menampung debit air yang terlalu besar, sehingga mengakibatkan tergenangnya area pemukiman setinggi 40 – 60 cm sebanyak kurang lebih 60 KK tergenang (24/01/2021).

blank

Menurut keterangan Haji Syarifudin selaku Ketua Forum Rw dan Tokoh Pemuda Perduli Lingkungan dan Penasehat Gerakan Anti Narkoba, “Kami meminta kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan Tanggul kali angke di Wilayah Rw.08 Perumahan Ciledug Indah 2 yang sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali, sejak akhir tahun 2019 lalu,” jelasnya.

Bahkan kami, sudah berkoordinasi dengan Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Tasril Jamal terkait permasalahan banjir di Perumahan Kompleks Pondok Bahar yang berjumlah penduduk kurang lebih 12 ribu jiwa,” ujarnya.

Masih ada pekerjaan besar yang belum tuntas, yaitu persoalan drainase (saluran air/ got), saya selaku Ketua Forum Rw dan Tokoh Pemuda Perduli Lingkungan dan Penasehat Gerakan Anti Narkoba Pondok Bahar meminta pada Pemda Kota Tangerang dan Gubernur Banten, agar ini segera dituntaskan,”terangngnya.

“Jadi kalau kerja jangan setengah – setengah, karena Informasi yang saya dapatkan dari salah satu anggota DPRD Kota Tangerang masih ada Anggaran tahun 2020 yang tersisa dan belum dipergunakan atau terserap.

blank

Penanganan yang dilakukan oleh Kementerian PUPR (Balai Besar), khususnya untuk tanggul BBWS oleh Pemali Juana Menurutnya, proyek masih banyak tiang Pancang Turah pada anggaran Tahun 2015 hingga sekarang terbengkalai alias “Mubajir”.

Sementara itu menurut Haji Syarifudin, “Kami akan mendesak Kepala Dinas Perkim agar Perbaikan Tanggul kali angke di Wilayah Rw.08 Prumahan Ciledug Indah 2 yang mangkrak segera dilanjutkan.Selain itu, pengerjaannya yang dimulai pada 29 September 2020 lalu hingga awal 2021 bisa selesai tepat waktu.

Agar di Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah mampu mencegah banjir di musim penghujan tidak terjadi lagi.

Menurut Haji Syarifudin padahal pada waktu lalu hari Selasa (06/10/2020). Wakil Wali Kota Tangerang Syachrudin, juga sudah melakukan kunjungan ke daerah tersebut bersama Mursiman Kabid PUPR Tangerang Kota, Turidi.S, serta Wakil Ketua DPRD Tangerang Kota dan para Pemangku jabatan,” terangnya.

Dia pun berharap agar Pemda Kota Tangerang tetap semangat bekerja dalam mengatasi, Banjir dan Perbaikan Tanggul kali angke di Wilayah Rw.08 Perumahan Ciledug Indah 2 yang sampai saat ini belum ada perbaikan sejak 2019, kemudian masih banyaknya Tiang Pancang Turah yang terbengkalai sejak 2015, serta jika benar adanya dugaan anggaran tahun 2020 yang tersisa yang belum di Pergunkan untuk segera di realisasikan,” pungkasnya.

(Ismail Marzuki)

Print Friendly and PDF
share 0 Komentar

Yakin Ngga mau Komen?

ADVERTISING LAMPUNG SELATAN Mau beriklan?

Klik Disini!
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
  • blank
blank1 blank2 blank3 blank4 blank5 blank6 blank7