Haji Abdul Gafar SH MH Bantah Dugaan Tudingan Pungli

  • Bagikan
Haji Abdul Gafar SH MH Bantah Dugaan Tudingan Pungli
Haji Abdul Gafar SH MH Bantah Dugaan Tudingan Pungli
Haji Abdul Gafar SH MH saat memperlihatkan SK mereka (poto istimewa)

Liputan4.com, Banjarmasin-Konflik dualisme kepengurusan DPD Organda Kalsel kian memanas paaca penertiban terhadap para pelaku pungutan liar di wilayah areal pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis pagi (27/05/2021) yang lalu.

Ketua DPD Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kalimantan Selatan (Kalsel) H Abdul Gafar SH MH angkat bicara.
H Abdul Gafar mengklarifikasi tudingan dugaan pungli tersebut. Sebaliknya H Abdul Gafar menuding balik mereka yang melakukan penertiban yang melakukan pungli. “Mereka yang mengatakan pungli padahal mereka sendiri yang pungli kita ada SK nya sebagai ketua unit organda pelabuhan,” beber H Abdul Gafar SH MH kepada wartawan Selasa, (1/6/2021) sore.

Selain itu Abdul Gafar berpegang pada masih berlaku Musywarah Daerah (Musda) Organda Kalsel 4 Februari 2020 yang memilih dirinya sebagai ketua dan dilantik Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) “Kalau dibilang dibekukan nyata nya saya belum dapat suratnya  DPP,” tambah Abdul Gafar lagi.

Abdul Gafar menegaskan siap membawa permasalahan ini ke jalur hukum. Ia menegaskan tidak suka dengan gaya preman segala terhadap anak buahnya,” daripada  mereka yang melakukan sweeping dan sebagainya, lebih baik mari kita selesaikan di pengadilan, SK mereka itu yang palsu kalaupun ada pungli laporkan saja ke kepolisian,“ ujar Abdul Gafar.

Sebelum itu lanjut Abdul Gafar, ia telah menerima Surat Keputusan (SK) untuk melaksanakan musyawarah terkait pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Unit (DPU) Organda Periode 2019-2024.

“Kita menerima SK itu untuk melaksanakan musyawarah soal pemilihan ketua DPU dan dilaksanakan pada Juli, namun alhamdulillah sebelum bulan Juli kita sudah diangkat menjadi ketua,” ungkapnya.

“Silahkan mereka mau menggugat atau mau melaporkan, kalau mereka tidak melapor saya yang akan melaporkan,” tegasnya.

Pernyataan ini disampaikan ketika wawancara dengan Liputan4.com, Selasa (01/06/2021) saat berada di ruang kerjanya.

Seperti diketahui Organda pimpinan Zakaria dengan sekretarisnya Edi Sucipto melakukan penertiban di pelabuhan Trisakti beberapa waktu lalu karena keterkaitan adanya dugaan pungli. Namun oleh Ketua DPD Organda Kalsel H Abdul Gafar dibantahnya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
2
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan