Hadiri Talk Show dalam Acara NSI- BPC 2021, Ini Kata Sekda Kota Medan

  • Bagikan
Hadiri Talk Show dalam Acara NSI- BPC 2021, Ini Kata Sekda Kota Medan

Liputan4.com, Medan-Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M. diwakili Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M. menghadiri acara talk show bertemakan “Sektor Prioritas Investasi dan Ease of Doing Bussiness dan Regulasi Investasi di Sumut,” Rabu (19/5). Talk show yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumut di Hotel Santika Dyandra ini merupakan agenda dari acara Capacity Building North Sumatera Invest Bussiness  Profile Challenge ( NSI-BPC ) 2021.

Dalam kegiatan ini selain Sekda Kota Medan, hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Ir. R. Sabrina, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo, Direktur Pendapatan Daerah, Kementrian Dalam Negeri RI, Budi Ernawan dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara Arief S. Trinugroho serta
Kepala DPMPPTSP Provinsi Sumatera Utara, Efendi Pohan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo mengatakan NSI-BPC 2021 ini bertujuan untuk Meningkatkan awareness Pemerintah Daerah khususnya tingkat Kabupaten/Kota terkait dengan peluang investasi daerah sesuai dengan potensi yang tersedia.

Dijelaskannya melalui pertemuan ini nantinya diharapkan akan tersedianya peluang investasi baru, minimum memiliki kajian awal/studi pendahuluan yang siap untuk ditawarkan kepada pelaku usaha/investor.

“Tersedia profil proyek investasi daerah sebagai media promosi investasi di masing-masing Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang selanjutnya dapat digunakan sebagai informasi pendukung website North Sumatra Invest (NSI),” jelasnya.

Sekda Kota Medan mengungkapkan Pemko Medan mendukung kegiatan Capacity Building North Sumatera Invest Bussiness Profile Challenge ( NSI-BPC ) 2021. Diharapkan melalui kegiatan ini nantinya akan mendatangkan investor yang akan berinvestasi di kota Medan.(JB/Kom).

 

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan