Hadiri Pelantikan Fattah Yasin, Bupati Pamekasan Berharap Adanya Energi Baru Jadi Penopang Percepatan Pembangunan

Hadiri Pelantikan Fattah Yasin, Bupati Pamekasan Berharap Adanya Energi Baru Jadi Penopang Percepatan Pembangunan

Liputan4.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam berharap dengan dilantiknya Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin bisa memberikan energi baru yang dapat menjadi Penopang Percepatan pembangunan di Kabupaten Pamekasan

Bupati Pamekasan, Baddrut Taman berharap, “Dengan dilantiknya Wakil Bupati yang baru kami berharap adanya energi baru di Kabupaten Pamekasan yang akan menjadi penopang percepatan pembangunan sesuai dengan RPJMD yang ada.


Menurutnya, sosok yang menjadi wakil bupati tersebut mempunyai pengalaman panjang di pemerintahan dan memiliki itikad untuk membantu mensukseskan program prioritas

“Beberapa program prioritas akan kita genjot, satu tahun ini saya sendirian, sekarang sudah ada wakil bupati, di bawah bimbingan Ibu Gubernur kita akan bekerja lebih maksimal lagi,” janjinya.

Lima program prioritas tersebut meliputi pendidikan dengan beasiswa santri, beasisnya kedokteran, fasilitasi dengan perguruan tinggi kedinasan, dan lain-lain, kemudian di bidang ekonomi dengan program sapu tangan biru, kesehatan, inftrastruktur, dan reformasi birokrasi.

“Alhamdulillah, beberapa program prioritas kita berjalan, hal itu untuk pelayanan yang excelent kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Fattah Jasin Wakil Bupati Pamekasan mengatakan bahwa dirinya akan membantu Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam untuk mewujudkan visi dan misi yang telah dirancang bersama.

“Salah satunya di bidang pemulihan ekonomi yang menjadi konsentrasi nasional pasca pandemi covid-19,”ujarnya

“Ibu Gubernur sudah menyampaikan dalam arahannya tadi, salah satunya bahwa kita harus bersama-sama memadukan rencana kerja pemerintah daerah,” ungkapnya usai dilantik di Gedung Grahadi, Surabaya, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, salah satu faktor yang dapat mendorong laju perekonomian Pamekasan adalah pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Hal itu selaras dengan program wirausaha baru (WUB) gagasan Bupati Baddrut Tamam untuk mewujudkan sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik,”katanya

Untuk diketahui bahwa Wakil Bupati Fattah Jasin memiliki iktikad kuat membangun Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dari berbagai sektor sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Print Friendly, Pdf & Email