Hadiri Musrenbang Kecamatan Kasi Humas Polsek Nanga Mahap Selipkan Pesan Kamtibmas

Reporter: Basori Topik: Kalimantan Barat
  • Bagikan
Hadiri Musrenbang Kecamatan Kasi Humas Polsek Nanga Mahap Selipkan Pesan Kamtibmas

LIPUTAN4.COM – Kapolsek Nanga Mahap yang diwakili Kasi Humas Aipda Iwan Kurniawan menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Nanga Mahap yang bertempat di Gedung Balai Betomu Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau, Senin (08/02/2021) pukul 09.00 wib.

Hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Nanga Mahap yaitu Pj. Sekda Kabupaten Sekadau Frans Zeno, Kepala Bappeda Sekadau Ir. H. Mohammad Isa, M.Si, DPRD Kabupaten Sekadau Dapil 2 , Forkopincam Kecamatan Nanga Mahap, Ka UPT Se-Kecamatan Nanga Mahap, Kepala Desa Se-Kecamatan Nanga Mahap beserta perwakilan dari tingkat Desa.


Musrenbang Kecamatan Nanga Mahap kali ini memfokuskan pada tiga hal untuk pembangunan tahun 2022. Antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yg menjadi kegiatan pembangunan, kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan.

Dalam Musrenbang ini, di bahas rencana pembangunan di wilayah Kecamatan Musrenbang Kecamatan Nanga Mahap, dimana sebelumnya tiap-tiap Desa sudah melaksanakan Musrenbang untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang di harapkan hasilnya di rasakan langsung oleh masyarakat.

Kasi Humas polsek Nanga Mahap mewakili Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto, S.H. mengatakan, bahwa giat Musrenbang salah satunya adalah merencanakan secara matang pembangunan daerah dengan semua elemen instansi pemerintah, sehingga dapat mengetahui setiap perkembangan yang terjadi dan dapat diantisipasi jika terjadi masalah.

“Polsek Nanga Mahap selalu siap bersinergi dengan semua elemen pemerintah, untuk mensukseskan program pemerintah, termasuk dalam hal pembangunan daerah” kata Aipda Iwan

Ia juga berharap hasil dari musrenbang ini dapat di jalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah di musyawarahkan bersama, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat luas juga bisa bermanfaat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nanga Mahap.

“Mari bersama-sama kita kawal dan awasi program ini supaya jelas arah tujuanya dan mencegah terjadinya kecurangan anggaran pemerintah kecamatan Nanga Mahap maupun Dana Desa yang ada.” tutur Aipda Iwan

Tidak lupa juga dalam kesempatan tersebut Kasi Humas berpesan kepada peserta Musrenbang agar Petugas Satgas selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan sebagai bentuk nyata dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara ingat selalu 5-M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Kami minta kepada peserta Musrembang dapat menjadi Tauladan serta bisa mensosialisasikan kembali Prokes 5-M kepada keluarga dan lingkungan tempat tinggal maupun warga disekitar lainnya sehingga masyarakat dengan penuh kesadaran dapat disiplin dalam menerapkan Prokes.” pesan Aipda Iwan
Wartawan Basori

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan