H. Nanang Ermanto Lantik Dua Kepala Desa PAW di Akhir 2021

H. Nanang Ermanto Lantik Dua Kepala Desa Paw Di Akhir 2021

Liputan4 com, Palas, Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang melantik dua Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), terpilih Desa Palas Pesemah Kecamatan Palas dan Kepala Desa Rulung Helok Kecamatan Natar di aula Way Pisang Kecamatan Palas, Jum’at, (31/12/2021).


Acara, yang di hadiri para Pejabat Struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Camat Palas dan Natar, turut hadir juga Anggota Forkopimcamnya, Pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)
Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan para kepala Desa di dua kecamatan.

Pelantikan PAW, yang dilakukan bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berdasarkan aturan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, telah menunjuk Pj. Kades untuk sementara mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa sampai diselenggarakannya Pemilihan Antar Waktu untuk menghasilkan Kepala Desa Definitif.

Yang mana, Pejabat Kepala Desa sebelumnya, yaitu Bapak Hardin Kepala Desa Palas Pasemah dan Bapak Sartian Ibrahim Kepala Desa Rulung Helok telah meninggal dunia. Dengan terpilihnya saudara Evan Rastriandana sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas serta saudara Dicky Dendy sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih Desa Rulung Helok Kecamatan Natar.

H. Nanang Ermanto Lantik Dua Kepala Desa Paw Di Akhir 2021

” Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan selamat kepada Kedua saudara Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih. Saudara berdua sebagai Kepala Desa yang baru dilantik, saya harap akan mampu mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, serta sanggup mendukung program kerja Pemerintah Daerah dan siap melanjutkan program-program pejabat lama, terutama yang terkait dengan pembangunan kemasyarakatan”, Tutur Bupati dalam sambutanya setelah melantik kedua kepala desa PAW.

Dalam sambutannya Bupati juga mengingatkan beberapa hal kepala desa PAW terpilih, agar bisa mewujudkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan kelompok. Selain itu juga bisa, menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat.

” Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta saudara harus bisa menempatkan diri secara adil di tengah-tengah masyarakat bersama aparat desa, dan dapat membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat, terutama pada pihak keamanan TNI-Polri”, Kata bupati

Dan yang lebih penting, Bupati mengingatkan, keapada Kepala desa PAW
arus mampu dan bijak ketika menggunakan anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), dengan baik sesuai penggunaan dengan petunjuk dan peruntukannya.

” Hindari kesalahan yang dapat menyebabkan saudara tersandung masalah hukum dan dapat menciptakan harmonisasi ditengah keberagaman warga masyarakatnya selama dharma baktinya selama menjabat”. Pesan bupati saat di ujung sambutannya

 

Sumber ( Protokol)

Print Friendly, Pdf & Email