H. Moch Iyus Rusmana, SE : Saya Akan Mewakafkan Sisa Usia Untuk Kemaslahatan Masyarakat Cibiru Hilir

  • Bagikan
H. Moch Iyus Rusmana, SE : Saya Akan Mewakafkan Sisa Usia Untuk Kemaslahatan Masyarakat Cibiru Hilir

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Ajang pesta Pemilihan Kepala Desa {Pilakdes) serentak tahun 2021 untuk wilayah Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, di tahun 2021 di ikuti sekitar 48 Desa.

Pelaksanaan Pilkades serentak akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021. Salah satunya, di Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Beberapa Bakal Calon ( Bacalon) Kepala Desa sudah mulai mendaftar, salah satunya H. Moch Iyus Rusmana, SE, yang merupakan Ketua RW. 14 Desa Cibiru Hilir.

Di sela-sela kesibukannya, H. Iyus Rusmana, SE, menyempatkan waktunya untuk diwawancarai terkait pencalonannya sebagai Bacalon Kepala Desa Cibiru Hilir.

Ditemui di lokasi kegiatan kerja bakti di wilayah RW. 14 Perum Bumi Harapan, pada hari Minggu (30/05/2021), Iyus Rusmana, mengatakan, saat ini kami sedang mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan RW. 14 Perum Bumi Harapan, dan ke depannya akan terus bergerak ke RW sekitarnya, supaya lingkungan kita bersih, nyaman, dan elok dipandang.

H. Moch Iyus Rusmana, SE : Saya Akan Mewakafkan Sisa Usia Untuk Kemaslahatan Masyarakat Cibiru Hilir
Ket : kegiatan kerja bakti di lingkungan Perum Bumi Harapan RW. 14 Desa Cibiru Hilir

” Adapun maksud dan tujuan saya mencalonkan diri menjadi Kepala Desa adalah di sisa usia saya ini, saya ingin mewakafkan diri saya untuk kemaslahatan, tentunya yang masuk akal, masuk logika, dan untuk kepentingan masyarakat Desa Cibiru Hilir, ” jelas Iyus Rusmana.

Salah satu program saya adalah bagaimana mengatasi permasalahan banjir di Cibiru Hilir dan juga memperbaiki infrastruktur agar lebih tertata. Selain itu saya akan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BUMDes, untuk bagaimana secepatnya merealisasikan memberikan jaminan sosial dan jaminan kematian bagi para kader, santri, dan pesantren karena keputusan Gubernurnya sudah keluar, ” jelasnya.

Iyus Rusmana menambahkan, InsyaAllah bersama-sama dengan masyarakat, kita akan membangun, baik itu dari sisi sosial, infrastruktur, dan juga Non infrastruktur nya. Apalagi ada BUMDes, yang diharapkan dapat memberikan ” vitamin” untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat dari mulai RW 01 sampai RW. 17.

Di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat RW. 14 Perum Bumi Harapan, Ali Nurhadi, menyampaikan, saya sangat mendukung pencalonan Iyus Rusmana sebagai Calon Kades Cibiru Hilir, karena sepengetahuan saya, sudah banyak yang beliau kerjakan untuk masyarakat RW. 14 Perum Bumi Harapan.

” Selain itu, beliau mampu menerobos birokrasi ke atas yang masih kaku dilakukan. InsyaAllah dengan kerja keras dan link-link ( relasi) beliau, saya optimis Desa Cibiru Hilir bisa lebih baik dan lebih maju, ” tandasnya.

Saya berharap, Iyus Rusmana bisa membawa masyarakat Cibiru Hilir lebih baik. Baik itu dari segi infrastuktur, ekonomi, dan UMKM. Dan saya yakin beliau bisa merealisasikannya, ” pungkas Ali Nurhadi.

Penulis : kuswandi

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
3
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications