H.M.Sukiman Azmy, Minta Pernikahan Dini Jangan Dibiarkan.

H.m.sukiman Azmy, Minta Pernikahan Dini Jangan Dibiarkan.

 

Liputan4.Com – Lombok Timur,NTB – Bupati Lombok Timur,HM. Sukiman Azmy meminta agar tidak membiarkan terjadinya perkawinan usia anak atau pernikahan dini. Sehingga tentunya semua pihak memiliki kepedulian untuk melakukan pencegahan.


” Kita ingatkan pernikahan usia anak jangan dibiarkan,” tegas Sukiman dalam sambutannya pada acara penyerahan secara simbolis Sertifikat Hak atas Tanah (SeHAT) Nelayan Batu Nampar Selatan pada Senin (08/03/2022)

Sukiman minta kepada orang tua maupun pihak-pihak lain untuk ‎ memfasilitasi anak untuk  menuntut ilmu hingga ke pendidikan yang  paling tinggi.

Sementara pada satu sisi pendidikan merupakan investasi dan menjadi jalan menuju masa depan yang lebih baik.Karena ‎menuntaskan sekolah dan mencegah drop out juga akan mengurangi persoalan lainnya

Seperti angka kematian ibu dan bayi, kasus gagal tumbuh dan gizi buruk, yang pada akhirnya diharapkan memperbaiki posisi Indek Pembangunan Manusia (IPM)  Lotim.

” ‎Mendukung pendidikan anak-anak di kawasan tersebut dan memerintahkan penyediaan sarana transportasi memadai,” tandasnya.(red)

Print Friendly, Pdf & Email