H Aripuddin SE Resmi Jabat Ketua DPRD Jeneponto Menggantikan Hj Salmawati Paris

  • Bagikan
H Aripuddin SE Resmi Jabat Ketua DPRD Jeneponto Menggantikan Hj Salmawati Paris

Liputan4.Com, Jeneponto_Pemilik suara terbanyak calon legislatif (caleg) pada tahun 2019 lalu H.Aripuddin,SE resmi pergantian antar waktu (PAW) menggantikan Hj. Salmawati Paris menduduki kursi ketua DPRD Jeneponto, senin 31/05/21.

Aripuddin yang akrab disapa H. Udin ini merupakan anggota DPRD Jeneponto dari fraksi gerindra, pada pilcaleg 2019 lalu H Udin memeroleh suara terbanyak sehingga secara etika politik layak menduduki kursi pucuk pimpinan legislatif.

Namun pada kenyataannya atas dasar rekomendasi Partai waktu itu justru yang dilantik adalah Hj Salmawati yang juga merupakan istri dari ketua DPC Gerindra Jeneponto sebelum di gantikan oleh Andi Baso Sugiarto (ABS).

Tak mau kecewakan pendukung, H Udin melawan dan mengadukan hal tersebut langsung ke DPP Gerindra dan terbitlah rekomendasi untuk posisi ketua DPRD ditunjuk Aripuddin.

Melalui proses panjang hingga tahun 2021 ini barulah pucuk pimpinan di pegang oleh Aripuddin secara konstitusional. Proses pengambilan sumpah jabatan ketua DPRD Jeneponto berjalan khidmat dan di iringi rasa haru oleh para keluarga serta simpatisan Aripuddin.

“Alhamdulillah sah ” ucap salah satu keluarga Aripuddin, setelah penantian panjang 2 tahun akhirnya kami menang.

Tampak di lokasi paripurna istimewa tersebut di banjiri para tamu undangan dan para kolega sang ketua baru legislatif tersebut, Aripuddin sendiri di dampingi istri Hj. Ramliah beserta keluarga dekat anak dan menantu.

Turut hadir para wakil ketua DPRD wakil 1 dan wakil II, Bapak Bupati, Sekda, Dandim serta tokoh pejabat teras Kabupaten Jeneponto.

 

 

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
1
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan