Gugah Kesadaran Masyarakat, Polsek Katingan Hilir Konsisten Edukasi Prokes

Gugah Kesadaran Masyarakat, Polsek Katingan Hilir Konsisten Edukasi Prokes

Liputan4.com.Kalteng- Upaya preventif dengan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polsek Katingan Hilir sekaligus mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang bisa saja terjadi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pendisiplinan protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Kegiatan yustisi kali ini dilaksanakan di Pasar Kereng Pangi, Desa Hampalit. Minggu (07/02/2021) Pukul 10.00 WIB


Gugah Kesadaran Masyarakat, Polsek Katingan Hilir Konsisten Edukasi ProkesDilokasi kegiatan tampak Bripka Denny Ariadi mengedukasi dua orang remaja yang kedapatan tidak menggunakan masker.  Bripka Denny memberikan teguran lisan dan menjelaskan pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah agar dipahami dan kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H.,M.H mengatakan selama ini tindakan yang diberikan hanyalah teguran lisan, karena memang saat ini kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan semakin meningkat.

“Masyarakat terus kami berikan edukasi untuk menerapkan 3M dan menjadikannya sebagai gaya hidup untuk menghadapi pandemi saat ini sehingga mampu menekan jumlah penyebaran Covid-19”, ucap Kapolsek.
(@nt)