Gubernur VBL Resmikan Kantor Fungsional Bank NTT di Moni Ende

Gubernur Vbl Resmikan Kantor Fungsional Bank Ntt Di Moni Ende

Gubernur Vbl Resmikan Kantor Fungsional Bank Ntt Di Moni Ende

ENDE, LIPUTAN4 – Publik NTT News- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat Senin (11/4-2022) meresmikan Kantor Fungsional Bank NTT di Moni Kabupaten Ende, setelah semalam bersama masyarakat Aemelu Kecamatan Lio.


Dari akun resminya, Gubernur Laiskodat mengatakan perekonomian masyakarat Kabupaten Ende adalah nomor dua terbaik setelah Kota Kupang. Namun dia meminta pemerintah setempat untuk terus meningkatkan perekonomian masyakarat.

Karena itu laporan enam (6) kedepannya, Bank NTT Moni tidak hanya membuat neraca keuangan, tetapi bersama Pemkab Ende melakukan pendampingan produk-produk UMKM yang bisa di kirim keluar Ende bahkan laku sampai ke pulau Jawa.

“Ini yang kita katakan pembangunan ekonomi rakyat yang sejalan dengan visi pemerintah. Dengan bekerja bersama dapat membantu menyelesaikan masalah ekonomi rumah tangga sekaligus memotong mata ranta kemiskinan, juga stunting,” tulis Gubernur Laikodat yang juga petinggi Partai NasDem.

Setelah meresmikan Kantor Fungsional Bank NTT Moni, gubernur melanjutkan kegiatan kunjungannya ke Ekoleta Desa Roa.

Tinjau Lokasi Pembibitan Bambu

Di Ekoleta Gubernur NTT meninjau lokasi pembibitan bantu binaan Yayasan Bambu Lestari. Di lokasi gubernur berdialog dengan ibu-ibu pencinta bambu serta pengayam polibag serat alam.

Menurutnya, tanaman bambu selain bermanfaat bagi manusia juga untuk menjaga keseimbangan alam. “Ini sangat cocok untuk lahan kritis di NTT,”katanya.

Dunia saat ini menurut Gubernur Laiskodat, sudah bergerak meninggalkan kayu dan menuju penggunaan bambu.

Dia pun berharap pembibitan bambu yang sedang digalakan di Flores nantinya akan dipanen setelah 7 tahun dan dikirim ke pulau-pulau lain di NTT.

“Kelak tanah dengan stigma kering dan tak berguna akan menjadi lahan produktif yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,”katanya.