Gubernur Kalteng Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Kotim Secara Virtual

  • Bagikan
Gubernur Kalteng Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Kotim Secara Virtual

Liputan4.com,Kalteng- Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengambil sumpah jabatan serta melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih periode 2021-2024 secara virtual, Jumat (26/02/2021).

Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kotim dipandu langsung oleh Gubernur Kalteng yang dilanjutkan dengan melaksanakan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dan Pakta Integritas.

Usai kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotim dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotim periode 2021-2024 yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kotim serta Ketua TP-PKK Kabupaten Kotim yang juga baru dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Kotim.

Gubernur Kalteng Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Kotim Secara Virtual“Pada kesempatan yang penuh berkah ini, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Saudari Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur yang juga baru dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Kotawaringin Timur. Teriring harapan, semoga dengan semangat gotong-royong, kegiatan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur dapat semakin baik untuk menuju Kalimantan Tengah yang lebih Berkah, Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis,” ucap Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur Sugianto Sabran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim periode 2016-2021.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Periode 2016-2021, Saudara H. Supian Hadi, S.Kom., M.E. dan Saudara Drs. H.M. Taufiq Mukri, S.H., M.M. atas dedikasi selama ini kepada Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, khususnya bagi Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang baru dilantik agar dapat mengimplementasikan apa yang menjadi Visi dan Misi Kepala Daerah dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan Program, Kegiatan, dan Kebijakan Daerah dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalteng serta Pemerintah Pusat.

Gubernur Sugianto Sabran juga mengatakan, dengan telah dilaksanakannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, maka telah usai seluruh rangkaian demokrasi yang sarat dengan dinamika, independensi, idealisme, dan harapan.

“Semua itu tak lain merupakan ikhtiar untuk memenuhi harapan masyarakat dalam meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Kalteng juga berharap kepada kepala daerah yang terpilih untuk dapat lebih meningkatkan perhatian dalam penanganan Covid-19 di Daerah, melakukan langkah-langkah strategis terkait Pencegahan Stunting, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, memberikan stimulus dan perhatian khusus kepada masyarakat untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan, meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang dalam rangka memerangi dan membrantas penyalahgunaan Narkoba, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kotim, serta melakukan langkah-langkah strategis dan inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten Kotim.

“Oleh karena untuk mewujudkan hal-hal tersebut di atas, Bupati dan Wakil Bupati tidak harus bekerja sendiri, namun harus melibatkan seluruh stakeholder terkait, termasuk yang paling terpenting tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan,” tutur Gubernur.
(@nt/nla)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Dandim 1710/Mimika Berharap Masyarakat Ikut Wujudkan Kamtibmas Sambut PON XX Papua

11
1
0

Walikota Ngamuk Dalam Mall

72
1
0

Teknik Pengambilan video Liputan4

27
3
0

Peringati Hari Buruh 2021, DPC FPE KSBSI Mimika Gelar Bhaksos Bagi Masker Dan Bersihkan Jalan A.Yani

62
2
1