x

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar (AMB) 2024 Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 08:44 0 36 G. IRAWAN

 

 

JAKARTA – LIPUTAN 4.COM. Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar (AMB) 2024 sebagai apresiasi Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah yang berkomitmen dan membuat aksi nyata dalam melakukan peningkatan kualitas pendidikan, Sabtu (06/07/24).

Penghargaan bergengsi yang diterima oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA, H Daryatno atas keberhasilan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam Kategori Transformasi Sumber Daya Pendidikan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudistek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, capaian ini merupakan atas kerjasama semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,” Ucap Gubernur Kalsel.

“Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih banyak atas Apresiasi dari Kemendikbudristek RI atas Anugerah Merdeka Belajar (AMB) ini,” ucapnya.

Gubernur Kalsel juga menuturkan, dirinya selalu menggelorakan akan pentingnya sinergi, kolaborasi dan langkah-langkah yang baik untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Banua melalui bidang pendidikan,” tuturnya.

Untuk itu, penghargaan ini pun diharapkan menjadi motivasi dan inspirasi pemerintah kabupaten kota lain, agar bisa mendapatkan anugerah serupa,” harapannya.

“Karena pendidikan yang bermutu menjadi bagian integral dalam membangun SDM yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur,” terangnya.

Anugerah Utama ini merupakan penghargaan paling bergengsi untuk pemerintah daerah dengan capaian tertinggi dari seluruh indikator yang telah ditetapkan.

Tujuan penganugerahan AMB ini adalah memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mencapai peningkatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan serta mendorong peningkatan layanan pendidikan yang berkualitas melalui implementasi Kebijakan Merdeka Belajar di daerah,” pungkasnya (Lip.4.Com).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x