Grand Opening Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA Lengkapi Citarasa Pencinta Kuliner di Kota Banjarmasin

Reporter: Dessy Nathalia Kategori: Ekonomi & Bisnis, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Grand Opening Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA Lengkapi Citarasa Pencinta Kuliner di Kota Banjarmasin

Liputan 4.com, Banjarmasin-ATMOSFIR Pelabuhan Trisakti sebagai pintu gerbang jalur laut Bumi Lambung Mangkurat bernilai ekonomi untuk beragam usaha, salah satunya kuliner

ADALAH Saut Nathan Samosir, pengusaha jasa angkutan dan ekspedisi antar pulau, Owner PT Lintas Jawa Group, jeli membaca pasar untuk meng-komparasi usaha andalannya dengan kuliner.

Walikota Banjarmasin Terpilih Ibnu Sina hadiri Grand Opening Kedai 99 Trisakti, Rabu (23/6/2021).

Kedai 99 Trisakti yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, juga dihadiri Anggota DPRD kota Banjarmasin

Grand Opening Janji Jiwa Jilid 827, Kedai 99Trisakti, dan MO TAHU AJA Lengkapi Citarasa Pencinta Kuliner di Kota Banjarmasin
Saut Nathan Samosir saat menerima kedatangan walikota Banjarmasin Ibnu Sina (Poto istimewa)

Apalagi Saut sudah pula menjajaki usaha kuliner dan hiburan, di Cafe Samosir. Alasan inilah, Rabu (23/6/2021) dia buka lagi Kedai 99 Trisakti.

Ketiga usaha Saut ini masih satu kawasan terpadu, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Namun kedai yang baru ini berbeda konsep dari pendahulunya, karena menyasar kuliner makanan ringan untuk tongkrongan.

Sebut saja pentol, jus aneka buah dan tahu goreng beragam rasa. Untuk kudapan tahu sudah jalan sebulan sebelum hari ini. Branding namanya MoTahu Aja!

Tampak juga hadir Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel HM Hasan, beberapa tokoh dan masyarakat serta Insan Pers sebagai ungkapan syukur dengan dibukanya usaha dengan melengkapi cita rasa kuliner di Kota Banjarmasin.

Sementara Walikota BanjarmasinTerpilih, Ibnu Sina memberikan doa dan berharap keberadaan Kedai 99 Trisakti ini dapat berkembang maju, sehingga memberikan kontribusi kepada daerah.

“Ini merupakan terobosan dalam memajukan Kota Banjarmasin. Pertumbuhan usaha ini, diharapkan menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat,” kata Ibnu Sina.

Walikota Banjarmasin Terpilih yang baru dilantik hari ini Rabu, 23 Juni 2021, juga berpesan agar Kedai 99 Trisakti dapat berkembang dengan tetap mengutamakan pelayanan yang terbaik.

“Selamat atas peresmian Kedai 99 Trisakti, semoga dapat berkembang dan menjadi salah satu tujuan pencinta kuliner di Kota Banjarmasin,” pesan Ibnu Sina.

Dalam sambutannya Ibnu Sina, salut dan bangga dibukanya Kedai 99 Trisakti, walaupun saat ini kondisi ekonomi kurang baik akibat wabah virus corona (Covid-19).

Selanjutnya, Saut Nathan Samosir mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan sudi memenuhi undangan dalam jamuan sekaligus peresmian Kedai 99 Trisakti

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya secara pribadi kepada Pak Ibnu Sina yang sudi bersedia hadir peresmian Kedai 99 Trisakti,” kata Saut

“Kami berharap Kedai 99 Trisakti mendapat tempat dihati pelanggan pencinta kuliner di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

“Kita akan terus tambah lapak UMKMnya, supaya bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bersantai menikmati aneka kuliner di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” tambahnya.

Dirinya pun memastikan seluruh jajanan yang dijual di kawasan kulinernya ini halal, sehat dan dijual dengan harga yang terjangkau.

“Jadi jangan ragu untuk santai bersama teman maupun keluarga disini,” harapnya.

Selain menjadi tempat tongkrongan baru untuk mencicipi aneka kuliner di Kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, kawasan kuliner ini diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja disektor informal.

“Kita berkomitmen pegawai-pegawai yang dipekerjakan di kawasan kuliner ini adalah warga lokal Kota Banjarmasin,” tukasnya.

Setelah selesai grand opening, dilanjutkan dengan acara makan bersama untuk menikmati makanan yang telah disediakan dan dihidangkan.

Tampak para tamu undangan maupun kerabat merasa puas dengan layanan serta hidangan yang disajikan koki Kedai 99 Trisakti.

Masih kata Saut, “Hari ini Rabu 23 Juni 2021 buka pula kedai kopi di sini. Brand diusung merk sudah terkenal, Janji Jiwa,” kata pengusaha merupakan wakil rakyat Kota Banjarmasin ini.

Usaha dirintis ini bertujuan menghidupkan suasana Pelabuhan Trisakti sebagai gerbang masuk Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu, juga menciptakan lapangan kerja baru.

Upaya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menghidupkan kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dibuktikannya. Ia juga mengharapkan kepada Anggota Legislatif Kota Banjarmasin ini juga dapat besinergi untuk memajukan kota yang tercinta ini.

“Untuk kenyamanan pengunjung, kedai ini menyediakan fasilitas free WIFI, di lantai dua tersedia ruang VIP buat pertemuan, arisan dan acara lain. Ke depan, Kopi Janji Jiwa, kami buka 24 jam. Secara tak langsung mendorong pemerintah agar Pelindo III beraktifitas siang malam, jadi kota ini kian hidup dan ekonomi kerakyatan tumbuh”, pungkas Politisi PDIP ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan