Gotong Royong Tradisi Masyarakat Dusun Pangkul Desa Sukaraja

  • Bagikan
Gotong Royong Tradisi Masyarakat Dusun Pangkul Desa Sukaraja

Liputan4.com Rajabasa Lampung Selatan

Kegiatan gotong Royong Dusun pangkul Desa Sukaraja kecamatan Rajabasa,Yang begitu kental,Minggu (28/02/21).

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya Untuk kepentingan umum, namun di sini yang sangat menarik bergotong royong pengambilan kayu bakar(Suluh) untuk kegiatan Reaesepsi pernikahan yang mana kegiatan pengambilan kayu bakar ini di lakukan agar mempermudah Shohibul hajat,agar tidak keteter saat masak untuk mempersiapkan hidangan para tamu undangan.

Gotong Royong Tradisi Masyarakat Dusun Pangkul Desa Sukaraja

Kegiatan ini biasa di lakukan baik di saat ada acara kegiatan baik kegiatan kematian,gotong royong kebersihan,Namun salah satunya kegiatan yang satu ini menjadi bagian tradis,untuk mempererat tali silahturahmi.

Menurut Penjelasan dari beberapa orang yang Sedang melakukan Gotong mengatakan, Kegiatan ini tidak perlu di umumkan pakai pengeras suara, namun biasanya salah satu dari kawan yang sudah mengetahui acara ini,salaing memberitahukan atau saling bertanya, misal kan gambil kayu bakar siapa? Ngambil kayu si A, biasanya juga tidak satu dua orang yang ikut,itulah kebersamaan dan kekompakan,apaligi kita yang mempunyai anak gadis atau bujang sudah pasti juga membutuhkan hal yang sama,(Pengambilan kayu bakar).

Jadi,tidak bisa di pungkiri kalo kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang bertradisi dari orang tua terdahulu,Bisa saja kampung atau desa yang lain juga sama”Pungkasnya”(Ipunk,cs).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
HARITA NICKEL