Giliran Dua Warga Palas Pasemah Dapat Progam RTLH Dari Bupati Lamsel

Giliran Dua Warga Palas Pasemah Dapat Progam Rtlh Dari Bupati Lamsel

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan

Yudima (45) dan Lamah (70) dua warga Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, impian mempunyai rumah yang layak huni akhirnya terkabul.


Berkat program pemerintah kabupaten lampung selatan, bersama pemerintah desa Palas Pasemah, keduanya mendapatkan program bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kepada keduanya yang merupakan warga yang masuk dalam kategori warga kurang mampu dan memiliki rumah yang tak layak huni.

Saat di lokasi, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di dampingi Sekertaris Camat Palas, dengan Kepala desa Palas Pasemah dan aparaturnya.

Giliran Dua Warga Palas Pasemah Dapat Progam Rtlh Dari Bupati Lamsel
Bupati Lampung Selatan H.nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah Ke Ibu Lamah Warga Desa Panas Pasemah Kecamatan Palas,

Saat menyerahkan bantuan Bupati menjelaskan, bedah rumah tersebut melalui program bedah rumah dengan menggunakan dana gotong royong para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami datang bersama jajaran OPD, ini namanya darurat. Ini kita ada bantuan dari APBD, APBN dan dana gotong royong. Karena ini sangat darurat, sudah di cagak-cagak. Ini menggunakan dana gotong royong dari Lampung Selatan,” kata dia, Rabu (19/01/2022).

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 30 juta untuk dua rumah, sembako, karpet tidur dan juga selimut.

Dirinya juga berharap, dengan adanya program bedah rumah tersebut kita semua dapat membantu masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak huni bisa kita bantu.

Selanjutnya bantuan uang tunai tersebut diberikan langsung kepada Kepala Desa Palas Pasemah, untuk pembelian bahan bangunan rumah, dengan pengerjaan gotong royong warga setempat.

“Uang 30 juta ini untuk 2 rumah yang masing-masing 15 juta, ini saya kasihkan kepak kades, pengerjaan agar gotong royong. pak Kades ajak masyarakatnya untuk gotong royong,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Nanang Ermanto juga mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar. Mengingat, akhir-akhir ini perubahan cuaca yang tidak menentu.

“Kesehatan dijaga, apalagi sekarang udah musim hujan, jangan sampai kena DBD. Ini kepedulian kepada masyarakat, ini ada bantuan juga untuk ibu dan keluarga,” tuturnya.

Sumber: Kominfo Lamsel

Print Friendly, Pdf & Email