News  

GIAT BERSIH LINGKUNGAN. DADAN SUGANDA (KADES), ” SUDAH MENJADI AGENDA SETIAH HARI JUM’AT “

Kab. Bandung- liputan4.com..Dalam rangka giat bersih lingkungan Desa, Kepala Desa Cikuya Dadan Suganda menginisiasi kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang jalan Cikuya Astana Jati, Jum’at ( 17/01/2020).

Dalam giat bersih lingkungan tersebut melibatkan perangkat Desa Cikuya, para Ketua RW, dan masyarakat sekitar yang peduli akan kebersihan lingkungan Desa Cikuya.


Dalam keterangannya kepada awak media liputan4.com, Dadan Suganda (Kepala Desa) selaku yang mengkoordinir aksi giat bersih, pihaknya akan terus mengupayakan giat bersih lingkungan karena rasa kepedulian terhadap lingkungan dan aksi ini akan terus berjalan guna memberikan contoh kepada masyarakat Desa Cikuya terkait pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Foto: masyarakat sedang melakukan giat bersih lingkungan di Jalan Raya Cikuya – Astana Jati. ( 17/01/2020)

“Saya telah mengagendakan giat bersih lingkungan ini dilaksanakan setiap hari jum’at serta menghimbau kepada masyarakat Desa Cikuya untuk bersama-sama menjaga lingkungan supaya bersih dari sampah. Karena dampaknya sangat berbahaya dan merugikan masyarakat semua apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini bisa mengakibatkan banjir akibat tersumbatnya aliran air, “ungkapnya.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Lebih lanjut Dadan Suganda mengatakan sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang terlibat dalam giat bersih ini, mudah-mudahan kedepan masyarakat bisa sadar tentang pentingnya menjaga lingkungan dan tentunya jangan membuang sampah sembarangan, karena ketika terjadi banjir yang disalahkan adalah Pemerintahan Desa, sementara kesadaran masyarakat untuk membuang sampah yang benar masih sangatlah minim, ” ujarnya.

Jajang ketua RW 05 yang juga ikut terjun bersama masyarakat dalam giat bersih lingkungan ini mengatakan sangat mengapresiasi apa yang sudah menjadi agenda Kepala Desa saat ini dan sangat mendukung segala upaya yang akan membawa perubahan Desa Cikuya kedepannya.

” Selanjutnya saya berharap kegiatan giat bersih lingkungan dapat terus dilakukan sehingga wilayah Desa Cikuya bersih dari sampah sehingga masyarakat dapat terhindar dari banjir dan hidup sehat serta nyaman “, ungkapnya…( kuswandi )