Genjot Peningkatan Infrastruktur, Sebagai Upaya Kades Mandalawangi Nagreg Membangun Desa

  • Bagikan
Genjot Peningkatan Infrastruktur, Sebagai Upaya Kades Mandalawangi Nagreg Membangun Desa

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Pemerintahan Desa (Pemdes) Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, di tahun pertamanya masa kepemimpinan Kepala Desa Nanang, terus fokus membangun sarana infrastruktur desa, baik jalan lingkungan (gang) maupun Kantor Pemerintahan Desa yang lebih representatif, Jum’at (30/04/2021).

Hal itu dilakukan mengingat masih banyaknya sarana infrastruktur Desa, seperti jalan Gang yang kondisinya harus segera diperbaiki, maupun kantor Desa yang perlu perbaikan fasilitas ruangan sehingga lebih representatif untuk di gunakan.

Kepala Desa Mandalawangi, Nanang, mengatakan, bahwa selama tahun 2020, selain fokus pada penanganan covid-19, kami Pemerintah Desa juga fokus dalam pembangunan infrastruktur, dengan memanfaatkan anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat maupun daerah.

“ Sepanjang kurang lebih 900 meter jalan gang yang sudah di bangun, di antaranya di wilayah RW. 01,04,05,06, dan 09. Selain jalan Gang tersebut di beton, kami membangun juga kirmir di kedua sisi jalan Gang tersebut. Sesuai juknis pekerjaan dana desa harus padat karya, pekerjaan tersebut kami swakelola kan kepada warga berbentuk padat karya, ” jelas Nanang, saat di temui di kantor desa, Kamis (29/04/2021).

Karena jika sarana infrastruktur bagus dan memadai, tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, sebagai salah satu pendukung dalam peningkatan kesejahteraan yang pada akhirnya memberi kontribusi untuk kemajuan desa yang lebih baik, ” lanjutnya.

” Selain itu, pada tahun pertama saya menjabat, kami telah membeli 1 (satu) unit mobil ambulance dan 1 (satu) unit mobil APV untuk operasional desa “.

” Untuk mendukung ruangan kerja kantor desa yang lebih representatif, kami sengaja merenovasinya. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan pelayanan ke arah yang lebih baik “.

” Meski demikian kami mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi di wilayah desa kami, sehingga bantuan dan dukungan pemerintah dalam bidang dan sektor lainnya, sangat kami harapkan, ” ungkap Nanang.

Nanang menambahkan, sebagai Kepala Desa Mandalawangi, terkait penggunaan anggaran, saya selalu melibatkan masyarakat desa dari mulai proses perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggung jawaban melalui forum musyawarah desa. Sehingga semua masyarakat mengetahui dan dapat mengontrolnya, ” pungkas Nanang.

Penulis : kuswandi

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri