News  

Gema Muharram PAC Satria Mengelar Bakti Sosial Santunan Anak Yatim

Gema Muharram Pac Satria Mengelar Bakti Sosial Santunan Anak Yatim
STIK FAMIKA

LIPUTAN4.COM, BEKASI || Gema muharram, Pengurus Anak Cabang (PAC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, merupakan salah satu sayap partai Gerindra, mengelar bakti sosial santunan anak yatim sebanyak 50 orang, sekaligus pengukuhan PAC Satria Cikarang Utara di jl.pasir gombong poncol Blok T. Desa pasir Gombong Cikarang Utara.

Bulan muharram disebut bulan asyuro berbagai peristiwa penting ada didalamnya yang merupakan momen istimewa dalam islam,”Minggu (30/8/2020).


Bulan yang istimewa ini disebut bulan asyuro dalam penanggalan hijriah jatuh pada 10 muharram.

Banyak yang dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan ini, seperti yang dilakukan sayap partai gerindra yang juga sebagai relawan Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), yang hari ini menyantuni anak yatim sebanyak 50 orang.

Menurut ketua PAC Satria Cikarang utara Miftah Farid, memasuki usia satu tahun, sejak didirikannya pada 30 Mei 2008, organisasi kemasyarakatan ini telah banyak yang bergabung dari berbagai pelosok nusantara termasuk diKabupaten Bekasi ini di pimpin dengan H. Ajuk Junaedi Ketua (PC) Satria Kab. Bekasi.

Gema Muharram Pac Satria Mengelar Bakti Sosial Santunan Anak Yatim

”Selama ini, kami telah banyak melakukan program kerja kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan sesuai dengan fungsinya,” katanya.

Ia menegaskan, meski fungsi sebagai relawan kemanusian dan sosial, Satria juga mengembangkan kegiatan santunan anak yatim ini akan terus dilakukan.

Selain santunan anak yatim kami juga sekaligus pengukuhan organisasi pengurus anak cabang (PAC) satria cikarang utara.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan relawan Satria yang sudah memberikan sebagian hartanya semoga Allah membalas dengan berlipat ganda”,tandasya.
(Ycb)

Print Friendly, Pdf & Email