Gelar Reses, Legislator Taufiek Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan
Gelar Reses, Legislator Taufiek Serap Aspirasi Warga

MERANTI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Taufiek, SM menggelar Reses Persidangan ke-II Masa Jabatan 2019 – 2024 Tahun 2021. Bertempat di Kediaman Pak Junaidi, Jl. Parit II Apolo, Desa Tanjung Gemuk, Kecamatan Rangsang, Minggu (14/3/2020).

Kehadiran Legislator Taufiek turut didampingi Ketua PAC PPP Kecamatan Rangsang Asep. Hadir pada saat itu Kepala Desa Tanjung Gemuk Iskandar, Ketua BPD Sahid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Tanjung Gemuk, Iskandar dalam sambutannya menyambut baik kehadiran politisi PPP itu guna menindak lanjuti aspirasi konstituen serta keluhan masyarakatnya.

Disampaikan Iskandar bahwa Desa Tanjung Gemuk merupakan pemekaran Desa Tanjung Medang yang terdiri dari 200 Kepala Keluarga (KK) dengan pembagian 3 wilayah dusun.

“Sejak pertama saya menjabat Kepala Desa baru 1 kali ada Dewan yang datang secara resmi (reses red) ke kampung kami, tentu ini patut kami syukuri ditengah keterbatasan infrastruktur dan kekurangan lain yang kami miliki,” ujar Iskandar.

Kades juga berharap kedepannya Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Meranti ini dapat memberikan solusi dari persoalan yang ada dikampungnya seperti infrastruktur jalan, sarana ibadah dan rumah sekolah.

“Kami berharap Bapak bisa memberi petunjuk,mengusulkan dan membantu kampung kami agar menjadi prioritas pembangunan dari pemerintah daerah,”tambahnya.

Selain itu, diceritakan Sukatno salah satu tokoh masyarakat, bahwa masalah terbesar Desa Tanjung Gemuk adalah abrasi, yang menghantam pantai 1 tahun bisa mendekati 4 meter. Sukatno menyebut selain dirinya, ada 11 KK bertempat tinggal sangat dekat dengan bibir pantai.

“Lepas hari raya Tahun ini saya yang mau pindah Pak, karena memang tempat tingal saya dekat dengan bibir pantai, itu berkisar 100 M. Untuk itu kita mohonlah pak ini diperjuangkan dengan sangat ditingkat Provinsi maupun pusat,”harap Sukatno.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Taufiek Kepulauan Meranti mengatakan bahwa membangun daerah ini tidak bisa tegak berdiri sendiri, harus satu persepsi,bekerjasama dengan baik agar pembangunan daerah dapat diwujudkan.

“Kepala Desa diharapkan terus bersinergi, membangun komunikasi dengan kami di legislatif maupun eksekutif bahkan di Pusat,” Ujarnya.

Dikatakan Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kepulauan Meranti bahwa aspirasinya tahun ini untuk Desa Tanjung Gemuk adalah penyelesaian pembangunan Masjid Raudlatul Hidayah.

“Alhamdulillah, barangkali bantuan ini berkah yang tercecer akibat dari rasionalisas anggaran ditengah pandemi COVID-19 yang dilakukan pemerintah daerah,” Terang Taufiek yang disambut riuh gembira masyarakat.

Untuk Tahun 2022, dikatakan Taufiek sudah masuk tahap pengusulan. Mudah-mudahan usulan nantinya dapat dianggarkan dan direalisasikan. Berkenaan dengan Abrasi kita akan bantu komunikasikan secara intens.

Gelar Reses, Legislator Taufiek Serap Aspirasi Warga
RESES – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Taufiek, SM foto bersama warga Desa Tanjung Gemuk, Minggu (14/3/2020).

Lebih jauh dikatakan Anggota DPRD Dua Periode itu bahwa dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru diharapkan terjadi perubahan yang signifikan. Ditambah lagi dengan 7 Program Strategisnya sangat bersentuhan dengan masyarakat.

“Yang jelas kita mendukung penuh 7 Program Strategis yang menjadi skala prioritas hajat masyarakat. InsyaAllah nanti jalan-jalan penghubung ini kita ingatkan Pemerintah Daerah untuk dibangun,”Imbuhnya.

Selanjutnya kegiatan dialog santai bersama masyarakat, kemudian Legislator Taufiek membagikan bingkisan berupa sembako yang diahiri sesi foto bersama. Tidak sampai disitu,sebelum kembali ke Tanjung Samak dirinya juga berkesempatan melihat dan membantu musholla Ar-Rahim Dusun I Tanjung Gemuk. (kz/Adv).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Subang Macet 9km

7
1
0

Isi BBM Modus Pakai Tengki Mobil Ternyata Di Dalamnya Jerigen di SPBU Pangkalan Kerinci

5
0
0

Isi BBM Modus Pakai Tengki Mobil Ternyata Di Dalamnya Jerigen

15
0
0

Pekerja Bangunan Di PT IIS Sempat Berkata Di Warung ,Katanya Ini Makan Terakhir Ku.

20
0
0
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur