Image

GELAR PASUKAN PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2020, KAPOLSEK CIMANGGUNG, ” SATU VISI AMANKAN DAERAH CIMANGGUNG “

KAB. SUMEDANG -liputan4.com…Menjelang malam pergantian tahun baru 2020 bertempat di halaman kantor Kecamatan Cimangggung diadakan apel gabungan yang terdiri dari personel Polsek Cimanggung, anggota TNI dari Koramil Cimanggung, Satpol PP, Anggota ORMAS PP, dan pemerintahan Kecamatan Cimanggung pada selasa (31 /12/2019).

Kegiatan Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh DANRAMIL Cimanggung Kapten Arh Rusnendy. Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiap siagaan semua personel pengamanan dalam mengamankan malam pergantian tahun baru 2020 di wilayah Kecamatan Cimanggung.

Kesiap siagaan semua personel pengamanan ini ditujukan untuk mencegah dan meminimalisir gangguan-gangguan yang mungkin terjadi sehingga tercipta kondusifitas wilayah Cimanggung, dimana semua unsur pengamanan memiliki tekad dan semangat yang sama yaitu mengamankan wilayah Kecamatan Cimanggung dari gangguan kamtibmas, ujar Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis SH,MM.

Lebih lanjut Kompol Herdis mengatakan bahwa kegiatan gelar apel pasukan ini merupakan kegiatan yang sudah di rumuskan dengan semua stakeholder yang ada di Kecamatan Cimanggung, terlebih karena wilayah Cimanggung menjadi salah satu wilayah yang menjadi perhatian khusus dari Kapolres Sumedang sehingga semua personel polsek Cimanggung harus lebih fokus dan waspada. Dan tentunya bantuan dari semua unsur terkait termasuk masyarakat sangat di harapkan dalam mengamankan wilayah Cimanggung, ujarnya.

” Pihak TNI dan POLRI akan menindak tegas semua kegiatan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Dihimbau kepada masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru 2020 dengan kegiatan yang biasa saja, tidak berlebihan.

“Apabila ditemukan masyarakat membawa senjata tajam, narkoba dan minuman keras kami akan tindak sesuai hukum dan prosedur yang berlaku. Pihak kepolisian akan menempatkan personilnya di bantu unsur TNI beserta Satpol PP dan Ormas di titik-titik yang dianggap rawan dan menjadi perhatian masyarakat untuk berkumpul. Kami akan membuat floatingnya, ungkap Kapolsek Kompol Herdis.

Kapolsek berharap semua masyarakat bisa menjaga dan mengamankan wilayah Cimanggung sehingga tercipta kondusifitas wilayah Cimanggung yang aman, tentram dan sejuk, pungkasnya..( kuswandi )

Leave a Reply