Gelar Bakti Sosial, LSM KPK Nusantara DPC Sumenep Bagikan Puluhan Sembako Ke Abang Becak

  • Bagikan
Gelar Bakti Sosial, LSM KPK Nusantara DPC Sumenep Bagikan Puluhan Sembako Ke Abang Becak

Liputan4.com, Sumenep – Lembaga Swadaya Masyarakat KPK – Nusantara DPC Sumenep dan LBH Peduli Hukum & HAM gelar bakti sosial di depan Masjid Jamik Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (16/04/2021).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu. Bentuk dari penyaluran bantuan tersebut berupa pembagian nasi kotak 50 bungkus untuk pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

Sementara beras 5 Kg sebanyak 20 sak dan uang tunai, untuk abang becak. Semua itu diberikan kepada orang yang yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua KPK Nusantara DPC Sumenep, Andi Kusmanto mengatakan, bahwa kegiatan bagian dari visi misi dari pribadinya dan Lembaga yang dinahkodai di Sumenep sebagai pemerhati masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang benar benar kekurangan. Minimal bisa membantu meringankan beban kebutuhan hidup keluarga mereka hari ini,” kata Ketua KPK Nusantara saat diwawancarai oleh awak media, Jumat (16/4/2021).

Sebagai pemerhati masyarakat tentu banyak yang menjadi salah satu kunci untuk memperjuangkan hak masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja, akan tetapi terus menerus disesuaikan dengan perencanaan yang dirembuk antar anggota.

“Apapun kegiatan sosial yang menyentuh keadaan masyarakat yang kurang mampu, kami akan berusaha melakukan upaya untuk membantunya dan tidak akan berhenti hanya di bulan ini saja,” jelasnya.

“Visi misi Lembaga dan LBH kami adalah untuk menjadi pemerhati masyarakat yang berkecimpung di bidang sosial kemasyarakatan. Hal itu akan menjadi prioritas utama,” ujarnya lagi.

Peduli antar sesama menjadi prioritas dalam sebuah kehidupan. Hanya saja kehidupan masyarakat menjadi berbeda dalam bentuk kemampuan berekonomi.

“Semoga ramadhan ini bisa membuat kita semua bisa melatih kepekaan sifat peduli terhadap orang lain, baik bagi fakir miskin dan anak anak yatim,” harapnya.

Sementara, kata abang becak bernama Wahab umur 60 tahun menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Ketua LSM KPK Nusantara sekaligus LBH Peduli Hukum & Ham yang sudah turun ke jalan untuk memberikan bantuan sosial.

“Saya terima ya Nak beras dan Nasi bungkusnya, semoga Allah menggantinya dengan rejeki yang lebih banyak,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri