Gandeng Stakeholder Terkait, Polres Kep Seribu Gelar Program Jumat Bersih di 2 Kecamatan

Gandeng Stakeholder Terkait, Polres Kep Seribu Gelar Program Jumat Bersih Di 2 Kecamatan

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Dalam rangka Program Jumat Bersih Polres Kepulauan Seribu, pagi ini Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu serentak mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah di 8 pulau pemukiman di Wilayah Kepulauan Seribu, Jumat (29/7/2022).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mengurangi permasalahan pencemaran lingkungan terutama sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat melalui Program Jumat Bersih Polres Kepulauan Seribu.


Pembersihan sampah meliputi sampah yang berada dilingkungan pemukiman, di ruang publik dan sampah yang ada di bibir pantai.

Adapun tujuan kegiatan dimaksud adalah untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman biak kepada warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara IPTU Didik Tri Maryanto mengatakan, kegiatan bersih yang diadakan pihaknya dilaksanakan bersama dengan stakeholder, PJLP dan warga masyarakat setempat di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Sementara Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah lingkungan bersama dengan stakeholder, PJLP dan warga masyarakat setempat di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Program Jumat Bersih yang diadakan oleh Polres Kepulauan Seribu ini dilaksanakan secara terus menerus, terjadwal dan berkesinambungan dalam membentuk budaya bersih.

Print Friendly, Pdf & Email