PPDB KOTA MEDAN 2022

Gagal Nanjak, Kendaraan Serkel Masuk Jurang di Paranggupito Wonogiri, 1 Orang Tewas

Gagal Nanjak, Kendaraan Serkel Masuk Jurang Di Paranggupito Wonogiri, 1 Orang Tewas

Liputan4.com,Wonogiri – Diduga tak kuat menanjak, sebuah kendaraan selep kayu (Serkel), harus terjun bebas ke jurang sedalam 25 meter, di Jalan Raya Paranggupito-Pantai Sembukan KM 2.Tepatnya di Dusun Sambi RT 04 RW 05, Desa Ketos, Kecamatan Paranggupito,Wonogiri, Selasa petang (21/6/2022). 
 
Tidak hanya terjun bebas, namun juga membuat sopir kendaraan itu tewas ditempat kejadian dan 1 orang penumpang mengalami luka ringan. 

Sopir kendaraan yang meninggal tersebut adalah Dwi Sanyoto (50) warga Dusun Goboh, Kelurahan Giritontro, Kecamatan Giritontro, Wonogiri.


Sedangkan 1 orang penumpang yang mengalami luka ringan yaitu, Katiran(47) warga Dusun Ketonggo, Kelurahan Giritontro, Kecamatan Giritontro Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono menuturkan, Laka tunggal ini berawal dari truk selep kayu (serkel) yang dikemudikan Dwi Sanyoto selesai melaksanakan penggergajian kayu di rumah Marno (60), warga Dusun Kranding, Desa Paranggupito. 

“Setelah selesai melakukan pekerjaan, sopir pulang melaju dari arah selatan kearah utara. Sesampainya di TKP ketika ditanjakan tidak kuat menanjak dan kendaraan terbelanting kekanan (jurang) sedalam 25 meter,” terang Iwan. 

Atas kejadian tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Paranggupito dan dilanjutkan ke Lakalantas Polres Wonogiri untuk penanganan lebih lanjut.

Kepolisian melarang menggunakan kendaraan bermotor yang di modifikasi sendiri di jalan raya, tanpa memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan. 

Sesuai pasal 48 ayat 1 setiap kendaraan bermotor yang di operasikan di jalan harus memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan, karena sangat membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain. 

“Laka lantas pasti diawali oleh pelanggaran lalu lintas, jadi tolong setiap pengendara ranmor wajib patuhi aturan lalu lintas yang sudah ditentukan,” pungkasnya. 

Print Friendly, Pdf & Email