Fraksi Partai Nasdem TTS Dukung Rencana Penutupan Sumber Air Bonle’u

Simron Yerifrans - NTT
  • Bagikan
Fraksi Partai Nasdem TTS Dukung Rencana Penutupan Sumber Air Bonle'u

Foto : Ketua Fraksi Nasdem (Hendrik Babys) dan Ketua DPRD TTS (Marcu Mba’u)

Liputan4.com, Soe-TTS

Rencana masyarakat Desa Bonle’u Kecamatan Tobu, Kabupaten TTS untuk menutup sumber mata air Bonle’u yang selama ini dikelolah PDAM Soe mendapat dukungan Fraksi Partai Nasdem TTS.
Hal ini karna pembangunan infrastruktur jalan menuju Bonle’u itu seharusnya jadi prioritas yang semestinya bukan direvocusing.

Demikian dikatakan Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau dan Ketua Fraksi NasDem DPRD TTS, Hendrikus Babys melalui sambungan telepon genggamannya, Sabtu (29/5).

Menurut keduanya, masyarakat kota Soe hidup dari sumber mata air Bonle’u, sehingga harus ada perhatian kepada masyarakat pemilik sumber mata air untuk terus memelihara potensi alam yang dijadikan sumber kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu menurut Marcu,DPRD akan terus mendukung melalui pengalokasian anggaran agar jalan yang dibatalkan itu segera dikerjakan sehingga masyarakat tidak menutup mata air.

Ketika ditanya soal terjadinya revocusing anggaran yang dilakukan oleh Pemda,ia mengatakan DPRD hanya mengetahui. Sedangkan item pekerjaan yang dibatalkan DPRD tidak tahu karena dibatalkan oleh Pemda TTS.

“DPRD hanya bahas sesuai surat edaran Bupati dan PMK 17 tentang revocusing. Karena item kegiatan yang dibatalkan itu hanya oleh Pemda TTS,”Ucapnya.

Sementara itu Ketua Araksi, Alfred Baun menegaskan Araksi akan segera mendukung masyarakat untuk segera menutup sumber mata air Bonle’u hingga adanya perhatian Pemda TTS untuk segera mengerjakan jalan menuju Desa pemilik sumber mata air.

Hal senada ditegaskan Ketua Fraksi NasDem DPRD TTS, Hendrikus Babys bahwa Fraksi NasDem DPRD sangat mendukung masyarakat Desa Bonle’u untuk menutup sumber mata air.

Menurut Hendrikus Babys, wajib ditutup karena Desa Bonle’u merupakan salah satu desa di Kabupaten TTS yang berpotensi dan berkontribusi untuk Kabupaten TTS. Sehingga, tidak harus revocusing anggaran yang telah dialokasikan untuk pembangunan jalan.

“Desa Bonle’u itu harus jadi prioritas oleh karena itu anggaran yang sudah direvocusing harus segera kembalikan untuk kerja jalan,”Tegasnya.

Revocusing yang dilakukan itu menurut Hendrikus kepada item-item kegiatan yang sifatnya serimoni bukan prioritas. Oleh karena itu, Fraksi NasDem DPRD TTS akan terus menegaskan akan Pemda TTS segera kembalikan anggaran untuk segera kerjakan jalan menuju Bonle’u.

Hendrikus menegaskan Fraksi NasDem meminta kepada Pemda TTS agar saat perubahan anggaran harus segera kembalikan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar yang direvocusing. Namun, pada prinsipnya Fraksi NasDem DPRD TTS mendukung masyarakat untuk tutup sumber mata air.

“Fraksi NasDem DPRD TTS sangat mendukung tindakan masyarakat untuk menutup sumber mata air,”Tegasnya.

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan