Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi, Berbagi Kebahagiaan dengan Cara Donor Darah

Pengurus Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi

LIPUTAN4.COM, Kabupaten Bekasi- Berbagi untuk kebahagiaan orang lain adalah suatu hal yang menjadi kepuasan tersendiri.Bisa berbagi kebahagiaan bisa melalui berbagai hal, bisa berbagi dalam bentuk makanan ataupun menolong sesama yang lagi kesusahan.

Pada awalnya Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi dibentuk sebagai ajang mempererat talisilaturahmi. Namun saat ini justru selain ajang silaturahmi, Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi melakukan kegiatan sosial.

Mereka membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan, menbantu korban bencana alam serta donor darah rutin. Saat ini Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi, Sabtu (17/10/20) mengadakan donor darah di PMI Kabupaten Bekasi. Acara saat ini diadakan di kantor PMI Kabupaten bBekasi karena situasi saat ini masih pandemi Virus Covid-19.

Syarif, Ketua Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi mengatkan kepada media “biasanya donor darah seperti ini kita lakukan di Patriot. Namun kondisi saat ini masih pandemi maka kegiatan kita lakukan di kantor PMI Kabupaten Bekasi. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu para penderita Thalasemia”, ucap Syarif.

Kegiatan Donor Darah Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi

Masih ketua Ketua Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi ” jadi kita kerahkan anggota untuk membantu para penderita Thalasemia karena saat seperti ini sangat yang sulit untuk mendapatkan pendonor. Kita ketahui saat ini stok di PMI juga tidan bisa mencukupi, maka dari itu kita gerakkan alumni Patriot untuk donor darah guna memenuhi kebutuhan para penderita Thalasemia”, kata Syarif, Ketua Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi.

Masih di lokasi yang sama Agung salah satu anggota Forum Silaturahmi Alumni Patriot Bekasi, dirinya sangat senang bisa membantu dengan cara mendonorkan darahnya “saya sangat senang bisa berpartisipasi membantu para penderita Thalasemia”.ujar Agung.

Fariani bagian pendaftaran PMI kabupaten Bekasi saat diwanwancarai oleh media menjelaskan “untuk saat ini penurunan pendonor sangat drastis karena pandemi Virus Covid-19. Paling ada beberapa orang yang datang untuk donor darah, padahal sebelum Pandemi Covid-19 donor suka rela yang datang bisa 50 sampai 100 orang setiap harinya. Namun saat ini turun drastis mungkin orang takut karena pandemi Virus Covid-19”.

“Di PMI Kabupaten Bekasi tiap hari memang ada saja yang donor suka rela tapi untuk saat ini sedikit. Mudah- mudahan makin hari makin banyak pendonor yang datang, sehingga kita bisa penuhi permintaan darah di Kabupaten Bekasi”, tutup Fariani.

Leave a Reply