Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Tahun 2022 Resmi ditutup Plt Bupati Palas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Festival Seni Nasyid, Qurro dan Qoriah Tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo lapangan SD Negeri Kecamatan, Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas resmi di tutup Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu Sabtu, (3/12/2022).


Kadis Sosial, H. Ahmad Fauzan Nasution .
Kegiatan yang dilaksanakan sejak (28/12) hingga hari ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” kata ketua panitia, Ahmad Rizki Hasibuan ,saat menyampaikan laporannya.

Rizki, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,dan seluruh masyarakat, sehingga kegiatan festival ini dapat berjalan lancar dan berakhir dengan baik.

Sementara Plt Bupati Padang Lawas melalui Kadis Sosial H. Ahmad Fauzan Nasution pada bimbingan dan arahannya mengatakan apresiasi dan penghargaan kepada panitia dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan penyelenggaraan acara.

Saya bangga dengan pelaksanaan acara yang di gagas oleh orang yang berjiwa positif, seandainya ada beberapa orang yang mempunyai gagasan positif seperti ini para pemuda, masyarakat Padang Lawas saya yakini akan terhindar dari budaya budaya yang tidak sesuai dengan norma adat dan agama kita ‘, ungkap Fauzan.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Acara ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing. Maka dari itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggaraan Festival Seni Nasyid, Qorro dan Qoriah ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” ujarnya.

Saya berharap, kata Kadis, kegiatan ini bukan hanya sampai malam ini, namun kedepan, kegiatan positif ini akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang. Kegiatan ini bukan hanya sebagai tontonan, akan tetapi acara ini merupakan tuntunan kepada kita semua untuk dapat memilah-milah antara tontonan dangan tuntunan.’,harap Kasis.

Pantauan awak media ini di lapangan, acara berjalan dengan lancar, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang disertai dengan penyerahan hadiah kepada juara di Festival Nasyid, Qori dan Qoriah,

Berikut daftar pemenang dalam kegiatan tersebut.
Juara I, Nasyid, Nurul Iman Desa Siraisan. Juara II Al Hasanah Ampolu. Juara III, Nurul Falah, Pasar Ipuh.sedangkan juara harapan I, diraih,Yasmin Palas Sibuhuan, Harapan II, Grup Nasyid, Wek IV Sibuhuan,

Sedangkan untuk Qurro, juara pertama diraih, Ponpes Ja’fariah, Hutaibus, juara II, jatuh kepada Nurul Iman Paranbatu, sedangkan juara III , Grup Al Maarif Paringgonan. Harapan I, Bersinar MAN, Sibuhuan, juara harapan II, Asyarotussaulah Paringgonan, dan harapan III diraih Nurul Falah Paringgonan Julu.

Acara diahiri dengan penampilan para juara pertama di masing masing perlombaan.(Sbn)