Erick Thohir Cek Langsung Penyebab Mati Lampu Jakarta

  • Bagikan
Erick Thohir Cek Langsung Penyebab Mati Lampu Jakarta

LIPUTAN4.COM ,JAKARTA – Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan pengecekan langsung ke pusat monitor kelistrikan Jabodetabek ketika ada pemadaman serentak di beberapa wilayah Jabodetabek. Erick mendatangi kantor PLN UID Jakarta Raya, Ahad (1/11).
Erick Thohir Cek Langsung Penyebab Mati Lampu Jakarta
Sirekap Jadi Instrumen Rekapitulasi Suara Pilkada 2020Transportasi Jakarta Membaik Lima Tahun TerakhirPemerintah Perlu Siapkan Regulasi Blended Learning

Pemadaman yang terjadi di beberapa wilayah Jabodetabek disinyalir karena adanya kerusakan di empat Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET). Erick meminta PLN segera mengatasi hal ini dan memastikan pasokan listrik ke warga tak terkendala lama.

“Saya sudah cek langsung ke lapangan. Semoga segera recovery,” ujar Erick, Ahad (1/11).

Sejauh ini, kata Erick sudah ada beberapa wilayah yang mulai teraliri listrik lagi. Daerah tersebut meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi.

Hujan deras disertai sambaran petir sebelumnya membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengakui empat SUTET 500 KV mengalami gangguan.

Hal ini menyebabkan pemadaman listrik khususnya di wilayah Bekasi, Jakarta Timur dan Depok. Empat SUTET tersebut adalah SUTET Muara Tawar-Cibatu, SUTET Depok-Cibinong, SUTET Cawang-Muara Tawar, SUTET Bekasi Tambun.

“PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam,” ujar Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin, Ahad (1/11).

Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. “Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan,” tambah Emir

Sumber di kutip dari Bisnis.Temo.co

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

34
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

67
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

34
1
0