Efran Widodo Gurusinga Adakan Bakti Sosial kepada Anak Yatim dan Lansia

  • Bagikan
Efran Widodo Gurusinga Adakan Bakti Sosial kepada Anak Yatim dan Lansia

Efran Widodo Gurusinga Adakan Bakti Sosial kepada Anak Yatim dan Lansia

 

 

 

Sumut Liputan4.Com Meraih Berkah momentum di bulan Suci Ramadhan 1442 H membantu meringankan ekonomi masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi covid 19, Efran Widodo Gurusinga dan organisasi masyarakat PKN (Pemuda Karya Nasional) Sumut menggelar bakti sosial selama tiga hari berturut turut Senin (10/5/2021) hingga Rabu (12/5/2021).

Kegiatan sosial ini bagikan ratusan karung beras dan amplop kepada anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dan orang tidak mampu di 4 Desa sekaligus, diantaranya Desa Tiang Layar, Desa Sugau, Desa Lau Macem dan Desa Durin Simbelang Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jiwa sosial dari Efran Widodo Gurusinga ini tak perlu diragukan lagi. Sebab, Efran yang juga anak Wakil Ketua PKN (Pemuda Karya Nasioanal) Sumut Edi Suranta Gurusinga itu berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat seperti anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dan orang tidak mampu.

Tujuannya, tak lain dan tak bukan guna membantu percepatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19, serta berbagi untuk sesama di bulan suci ramadhan 1442 H.

“Selama tiga hari berturut turut kami membagikan paket beras dan amplop lebih kurang 100 paket kepada anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dan orang tidak mampu,” tandas Efran Widodo Gurusinga, kepada wartawan yang didampingi ayahnya Edi Suranta Gurusinga.

Sementara, Wakil Ketua PKN Sumut Edi Suranta Gurusinga, ditengah pembagian paket tersebut mengatakan, bahwa bantuan paket beras dan amplop ini dibagikan di empat lokasi yang berbeda pada hari yang berbeda pula.

Sebelumnya, hari pertama pembagian diadakan pada Senin (1O/5) di Desa Tiang Layar, Selasa di Desa Sugau, dan hari ini Rabu (12/5) di Desa Lau Macem dan Desa Durin Simbelang yang dibagikan kepada anak yatim, lanjut usia (lansia), janda dan orang tidak mampu.

“Kami akan terus memberikan bantuan untuk membantu warga kurang mampu supaya bisa sedikit meringankan ekonomi warga terutama para anak yatim, lansia, janda, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga,” ujar Edi Suranta Gurusinga yang didampingi Arpenta Gurusinga.

Menimpali hal itu, Katua PAC PKN Pancur Batu, Arpenta Gurusinga mengatakan, pembagian paket beras dan amplop ini juga dihadiri pihak perangkat desa setempat. Penta berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian adik kami Efran Widodo Gurusinga kepada warga di sekitar Kecamatan Pancur Batu yang terdampak covid-19 juga jelang hari raya Idul Fitri,” terang Arpenta Gurusinga didampingi Davit Kaban.

Ia berharap, bantuan berupa beras 10 kilogram dan amplop ini dapat bermanfaat serta bisa meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19. Selain itu, mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga tidak merongrong daya ekonomi masyarakat saat ini pungkasnya.

Abdi Sumarno

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications