DWP,DPMPTSP Dan Puma Bagikan Beras Gratis Ke warga Kelurahan Tungkal

  • Bagikan
DWP,DPMPTSP Dan Puma Bagikan Beras Gratis Ke warga Kelurahan Tungkal
Plh Kadispersip Kalsel Dr Ramadan SE ME AK CA, saat menerima Kunjungan Kabid Perpus Kabupaten Mura Yusup Jaya S.Pd

Liputan4.Com–Muara Enim–Nenek Romsidah (95) warga Kelurahan Tungkal, sumringah saat menerima beras gratis yang di berikan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Penanan Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim, Jumat (07/05/2031).

“Terima kasih berasnye. Alhamdulillah bule beras. Jadi pacak bemasak meski dikit. Mudah mudah kagek kageknye biso dapet lagi dari yang laen,” ujar nek Rom, saat dibincangi usai menerima beras. Selain nek Romsidah, ada puluhan warga Kelurahan Tungkal lainnya yang menerima beras gratis dari para ibu ibu DWP.

Dikatakan Ketua DWP DPMPTSP, ibu Hj Netty Sofyan Aripanca, melalui ibu Dewi Kartika, melihat kondisi ekonomi yang terjadi saat ini, DWP tergerak untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid19.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat. Kita yang masih sedikit beruntung mencoba untuk merasakan apa yang masyarakat rasakan. Kedepannya kami juga akan melaksanakan kegiatan lainnya,” ujar istri orang nomor satu di DPMPTSP Muara Enim ini.

Selain membagikan beras gratis, kegiatan yang juga bekerja sama dengan OKP Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) pada hari ini juga, akan dibagikan sebanyak 150 nasi kotak gratis kepada masyarakat di tiga titik di wilayah kota Muara Enim yakni di, Masjid Agung, Tugu Kopi dan Lapangan Merdeka.

Sementara itu, Ketua OKP PUMA, Syerin Apriandi melalui, Sekertaris Fitrayani SE, didampingi Wakil Ketua I Iwan Widiarsono, Ketua Wilayah Muara Enim, Fredi Satria Darma, Fredi Boyes, Agus Veri Yanto, Adi Fernando, Cecep, dan dibantu oleh pengurus PUMA wilayah Kecamatan Ujan Mas menyatakan siap membantu dan bekerja sama dengan seluruh stageholder dalam melaksanakan kegiatan sosial lainnya.

“Kami sebagai pemuda siap membantu yang merasa ikut peduli kepada masyarakat, yang terdamapk pandemi secara ekonomi. Mudah mudah apa yang kami lakukan ini juga berdampak meskipun sedikit,” ujarnya.

Rencananya juga, OKO PUMA akan kembali bersinergi dengan DWP DPMPTSP membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan. Meskipun saat ini OKP PUMA masih dalam proses perispan legalitas, namun sejak awal di inisiasi, PUMA sudah mulai melakukan banyak kegiatan.(M.A.Wijaya)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
1
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications