Duta Konservasi Maria Joanda Siap Promosikan Konservasi Alam NTT

ris - NTT, Wisata
  • Bagikan
Duta Konservasi Maria Joanda Siap Promosikan Konservasi Alam NTT

KUPANG – Songsong penyelenggaraan Hari Konservasi Alam NasionalTahun 2021, Maria Jenny Claudyanti Joandra Besin, Duta Konservasi 2021 siap mempromosikan konservasi alam NTT sebagai tuan rumah dalam peringatan HKAN 2021.

Dara manis yang biasa disapa Jenny ini ketika ditemui tim media di kantor Balai Besar Konservasi dan Alam pada hari Senin (17/05) mengungkapkan kiat-kiatnya dalam mempromosikan konservasi kepada masyarakat dengan memberikan contoh dalam kehidupan kesehariannya.

\"\\"\\"\" Jenny Claudyanti Joandra Besin, Duta Konservasi 2021

“Mungkin kedengarannya simple, pelestarian dan perlindungan Alam. Tapi maknanya begitu mendalam. Bukan sekedar mempromosikan lewat sosial media tetapi lebih kepada tindakan nyata,” ungkap dara manis kelahiran Atambua ini.

Pentingnya pelestarian alam harus dimulai dari diri sendiri, kemudian menjadi cerminan dan contoh yang baik bagi orang-orang terdekat kemudian masyarakat terutama anak muda. Contoh kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, berwisata cermat tanpa mengganggu kesinambungan alam dan sharing wisata dengan menggunakan sosial media serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya konservasi baik itu lingkungan alam maupun satwanya, papar Jenny

Putri dari pasangan Johanes Donatus Besin (Alm.) dan Maria Margaretha Sandra Tjam yang lahir di Atambua, pada 23 September 1996 ini, memiliki segudang prestasi dan bakat yang luar biasa.

Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, Jenny menjadi atlet basket di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2010 tingkat Kabupaten Belu. Pada ajang yang sama, ia bersama timnya menempati posisi pertama sebagai Juara 1 Basket Putri Perwakilan NTT 2010.

Bakat dan prestasinya semakin menonjol,menginjak bangku Sekolah Menengah Atas. Jenny yang mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris dan Pidato tingkat SMA dan meraih Juara 1 Debat dan Juara 2 Pidato.

Di usianya yang ke-21 pada tahun 2018 lalu, Jenny dinobatkan menjadi Putri Pariwisata NTT. Jenny kembali mengikuti kontes Putri Pariwisata Indonesia 2018 dan menjadi Putri Pariwisata Indonesia Berbakat 2018.

Sejak saat itu, Jenny disibukkan dengan berbagai acara mulai dari pengurus E-sport NTT, menjadi anggota Genpi, pengurus Bekraf, menjadi juri di acara Fashion, juri pemilihan Putri Pariwisata tingkat Kabupaten, mentor di acara pemilihan Putra dan Putri NTT 2019 dan Putri Indonesia NTT 2020, Master of Ceremony, penyanyi (sebagai talent) bersama album Marinuz Kevin, serta sebagai pemain alat musik sasando.(rio/l4)*

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan