"MARI SIAPKAN JIWA RAGA UNTUK MENJEMPUT KEAGUNGAN LAILATUL QADAR DAN KITA SEMUA MENJADI PILIHANNYA UNTUK MENDAPATI RAHMAT DAN MAGFIRAH-NYA DAN KEMBALI MENJADI HAMBA YANG DIKASIHI. MARHABAN YA RAMADHAN.""JIKA HATI SEPUTIH AWAN, JANGAN BIARKAN IA MENDUNG. JIKA HATI SEINDAH BULAN, HIASI DENGAN SENYUMAN. MARHABAN YA RAMADHAN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA."

Dukung Visi NTT Bangkit Menuju Sejahtera Bank NTT Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif

  • Bagikan
Dukung Visi NTT Bangkit Menuju Sejahtera Bank NTT Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif

LIPUTAN4.COM, KUPANG – Pasca dilantik dirinnya sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho berjanji akan terus mengembangkan ekonomi kreatif berbasis digital guna mendukung program NTT Bangkit menuju Sejahtera.

Selain mengembangkan ekonomi kreatif, Alex juga berjanji akan tetap menjaga kepercayaan seluruh pemegang saham sehingga Bank NTT tetap menjadi kebanggaan dan tetap dipercaya oleh seluruh masyarakat NTT di seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Alex Riwu Kaho kepada wartawan seusai pelantikannya sebagai Dirut Bank NTT oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di Aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Jl. Ne’e Mok, Kelurahan Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote, pada Kamis (22/10/2020)

“Berbagai program inovatif tersebut diantaranya Program Dapur UMKM, Program Bedah Kelurahan, Program Festival Pelaku Usaha Muda Mandiri,  dan Program Ramai Sekali yang adalah gerakan edukasi menabung untuk usia dini yang sudah ada saat akan terus dikembangkan sebagai wujud menjadikan NTT bangkit secara ekonomi dan sejahtera dalam kehidupannya”. Ungkapnya.

Menurutnya, Dilihat dari asas manfaatnya, program tersebut merupakan upaya nyata Bank NTT untuk melayani masyarakat sesuai dengan mottonya “Melayani dengan Sungguh” yang diimplementasikan dalam semangat “NTT Bangkit menuju Sejahtera”

Selain itu, Alex mengatakan untuk menjawab semua program inovatif tersebut, Ia akan membangun komunikasi yang baik dan terus menjaga kepercayaan dengan seluruh pemegam saham Bank NTT.

“Sudah tentu saya akan berusaha maksimal untuk menjaga kepercayaan seluruh pemegang saham, memenuhi tuntutan berbagai komponen termasuk masyarakat, nasabah dan juga menghadapi perkembangan melalui perbaikan secara global, patuh terhadap regulasi dan ketentuan operasional serta saya juga akan mengupayakan secara optimal Tim yang ada supaya bisa memenuhui target-target yang diberikan dengan baik,” janjinya.

Sementara itu, Gubernur VBL kepada wartawan seusai pelantikan Alex Riwu Kaho mengatakan, Alex yang dipercaya sabagai Dirut Bank NTT yang baru harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga target-target yang telah dicanangkan bisa segera tercapai.

Dukung Visi NTT Bangkit Menuju Sejahtera Bank NTT Terus Kembangkan Ekonomi Kreatif
Harry Alexander Riwu Kaho saat Menandatangani Berita Acara Pelantikan sebagai Dirut Bank NTT

 

“Tentunya tantangan yang ada dan juga target-target yang ingin dicapai dapat dikerjakan bersama tim Direksi dan Komisaris agar semua masalah yang ada bisa teratasi dengan baik. Khususnya NPL (Non PerformingLoan) atau kredit bermasalah maupun target-target laba bisa dikerjakan dengan baik, walaupun dalam kondisi yang sulit seperti ini. Saya berharap dibawah komando saudara Alex Riwu Kaho, Bank NTT menatap masa depan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Acara pelantikan itu dipimpin langsung oleh Gubernur NTT selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP), dan dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se- NTT selaku pemegang saham, Pimpinan DPRD Provinsi NTT, DPRD Kabupaten/Kota, seluruh jajaran Komisaris maupun Direksi Bank NTT serta Lembaga Jasa Keuangan dan para undangan lainnya. Pelantikan Dirut Bank NTT defenitif tersebut dilakukan setelah enam bulan Alex Riwu Kaho menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Direktur Utama Bank NTT berdasarkan keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini ditandai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2020 (RUPS-LB 2020) dengan agenda tunggal, yakni: Pelantikan Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) masa bhakti 2020-2024.

Untuk diketahui, pada RUPS tahunan tanggal 6 Mei 2020 di Kupang, Harry Alexander Riwu Kaho yang adalah Direktur Dana, ditetapkan sebagai Plt, menggantikan pejabat sebelumnya, Izak Eduard Rihi. Sejak RUPS Mei 2020 itulah, sejumlah tahapan di internal, dilaksanakan. Termasuk melengkapi seluruh syarat yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Alex sendiri, sebagai calon Dirut Bank NTT, memenuhi pelaksanaan klarifikasi OJK tanggal 9 Juli 2020 melalui video conference di Kupang. Dan berdasarkan surat Kepala Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan OJK Jakarta Nomor SR-293/PB.12/2020 tanggal 14 September 2020 hal Penyampaian Salinan Keputusan Penilaian Kemampuan dan Kepatutan atas Pencalonan Direktur Utama bank NTT yang menyatakan Menyetujui Pencalonan Sdr. Harry Alexander Riwu KahoSabagai Direktur Utama Bank NTT, dan Salinan Keputusan Anggota Komisioner OJK nomor KEP – 133/D.03/2020 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Harry Alexander Riwu kaho Selaku Calon Direktur Utama Bank NTT, dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjadi Direktur Utama Bank NTT.

Profil Dirut Baru Bank NTT
• Harry Alexander Riwu Kaho: Aleks, berkarier di Bank NTT sejak Oktober 1994, menjabat Sekretaris STK Kantor Pusat 1 Oktober 1994 hingga Juli 2001
• Kepala Bagian Kredit Khusus Kantor Pusat Juli 2001 Juli 2002,
• Kepala Sub Divisi Kredit Khusus dan Administrasi Pelaporan Kantor Pusat Juli 2002 hingga Juni 2006
• Pemimpin Bank NTT Cabang Waingapu 1 Juni 2006 hingga 10 Februari 2008
• Pemimpin Cabang/Manager Bisnis Cabang Waingapu 11 Februari 2008 hingga 14 Januari 2009.
• Alex Riwu Kaho juga Pernah menjabat sebagai (Pejabat Sementara (PJS) Kepala Divisi Perencanaan &Corporate Secretary Kantor Pusat pada 15 Januari 2009 hingga April 2010
• Kepala Divisi Perencanaan & Corporate Secretary Kantor Pusat 1 Agustus 2010 hingga 7 Maret 2011
• Kepala Divisi Treasury mulai 8 Maret 2011 hingga 24 Mei 2018,
• Direktur Pemasaran Dana Merangkap Pit Direktur Umum dari 25 Mei 2018 hingga 10 tuni 2019.
• Selain itu, Aleks Riwu Kaho juga pernah menjadi Direktur Pemasaran Dana 11 Juni 2019 hingga 5 Mei 2020
• Direktur Pemasaran Kredit dan Pit. Direktur Utama sejak 06 Mei 2020 hingga 21 Oktober 2020
• Direktur Pemasaran Dana Merangkap Pit Direktur Umum mulai 25 Mei 2018 hingga 10 Juni 2019,
• Direktur Pemasaran Dana 11 Juni 2019 hingga 5 Mei 2020
• Direktur Pemasaran Kredit dan Pit. Direktur Utama sejak 06 Mei 2020 hingga 21 Oktober 2020, dan Direktur Utama 22 Oktober 2020 hingga 22 Oktober 2024.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kel. Hj.Rampeani Rachman Gelar Bukber Dan Malam Pisah Bersama Kepala UPBU Timika Syamsuddin Soleman

26
0
0

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

45
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

22
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

71
0
0