Dukung Ekspor Ikan, Bea Cukai Batam Kinjungi CV Sabar Berkah

  • Bagikan
Dukung Ekspor Ikan, Bea Cukai Batam Kinjungi CV Sabar Berkah

LIPUTAN4.COM, BATAM – Bea Cukai Batam lakukan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) ke CV Sabar Berkah pada Kamis, (22/4/21). Perusahaan yang berlokasi di Pulau Belakang Padang ini merupakan perusahaan penjual ikan segar dengan orientasi ekspor.

Kunjungan ini juga dihadiri perwakilan dari Indonesian Eximbank yang merupakan lembaga pembiayaan ekspor nasional.

CV Sabar Berkah memiliki potensi ekspor yang sangat kuat. Dalam kurun waktu satu bulan, jumlah total penjualan dapat mencapai 35-50 ton ikan segar.

“Kami melihat bahwa CV Sabar Berkah ini memiliki potensi ekspor yang kuat, untuk itu tujuan kunjungan hari ini adalah dalam rangka mengasistensi kegiatan ekspor perusahaan agar ke depannya kegiatan ekspor dapat berjalan baik dan perusahaan dapat semakin berkembang,” kata Kepala Bidang Bimbingan dan Kepatuhan Layanan Informasi, M Rizki Baidillah.

Selain pemberian asistensi dalam bidang kepabeanan, pemerintah melalui Indonesian Eximbank memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk bisa mendapatkan bantuan pembiayaan ekspor nasional.

Rizki menjelaskan, tujuan pemberian pembiayaan ekspor nasional tersebut adalah untuk mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia.

“Dan untuk meningkatkan daya saing pelaku bisnis sekaligus menunjang kebijakan Pemerintah dalam rangka mendorong program ekspor nasional,” pungkasnya.

Editor/Penulis : Yendri

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Subang Macet 9km

111
1
0

Isi BBM Modus Pakai Tengki Mobil Ternyata Di Dalamnya Jerigen

24
0
0

Pekerja Bangunan Di PT IIS Sempat Berkata Di Warung ,Katanya Ini Makan Terakhir Ku.

20
0
0

@LIPUTAN4 TV 1442H.

11
0
0
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur