Jaksa Obok Obok 2 Kantor Di TTS Terkait Dugaan Korupsi PD Mutis Jaya

  • Bagikan
Jaksa Obok Obok 2 Kantor Di TTS Terkait Dugaan Korupsi PD Mutis Jaya

Liputan4.com, Soe-TTS

Kejaksaan Negeri (Kejari)Soe,TTS melalui satuan khusus pemberantasan korupsi melakukan penggeledahan dokumen diruangan Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Kantor Bupati TTS serta kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan  Aset Daerah (BPKAD) Rabu (4/11/2020).

Penggeledahan dipimpin oleh Kasi Pidsus Khusnul Fuad,SH didampingi jaksa lainya yakni Bram Prima. SH, Alfredo Damanik.SH, Haryanto.SH, Semuel Sine,SH SH serta 4 orang pegawai Kejari TTS.

Tim penyidik melakukan penggeledahan dan penyitaan sejak pagi hingga sore hari.

Hal ini sontak mendapat perhatian para  ASN di kedua kantor tersebut.

Sejumlah dokumen yang berkaitan dengan kasus penyertaan modal Pemda TTS kepada PD Mutis Jaya yang sedang ditangani disita.

Dari hasil penggeledahan, penyidik menyita sejumlah dokumen yang kemudian dibawa ke kantor kejaksaan untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsi dana penyertaan modal senilai 1,2 Miliar pada tahun 2011-2012.

Kasie Pidsus Kejari TTS Khusnul Fuad, SH kepada wartawan menjelaskan bahwa penyelesaian dilakukan karena sejumlah dokumen yang berkaitan dengan penyertaan modal dan pelaporan pengelolaan keuangan yang diminta penyidik tidak bisa ditunjukan oleh para saksi sehingga pihaknya meminta kepada Pengadilan Tipikor Kupang untuk mengeluarkan ijin penyitaan.

“Penyidik sudah meminta kepada para saksi yang diperiksa tapi tidak bisa ditunjukan sehingga ketika kami sudah mengantongi ijin penyitaan dari Pengadilan Tipikor Kupang maka hari ini kami lakukan penggeledaan dan penyitaan”, ujar Fuad.

Usai rehat siang, Tim melanjutkan pengeledehan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tepatnya ruang seksi perencanaan dan penyusunan anggaran ,Ruang Seksi Adminstrasi Anggran,Ruang seksi Daerah Pengelolaan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan.

Penyidik meminta Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun 2011 dan dokumen syarat syarat pencairan Anggran perubahan APBD 2011.

Karna dokumen asli tidak ada sehingga Kabid Perencanaan dan Penyusunan Anggaran siap bertanggung jawab tidak merubah,merusak maupun menghilangkan salinan dokumen penyertaaan dokumen tersebut. Hal ini dilakukan dalam bentuk surat pernyataan.

Tim pada kesempatan tersebut menyegel 1 buah Dum truck turbo milik PD MutisJaksa Obok Obok 2 Kantor Di TTS Terkait Dugaan Korupsi PD Mutis Jaya Jaya di gudang BPKAD.(Sys).

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

29
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0