Dua Santri Warga Kecamatan Bone bone Lutra OTGYang Positif, Dikarantina Di Rumah Masing-Masing

Dua Santri Warga Kecamatan Bone Bone Lutra Otgyang Positif, Dikarantina Di Rumah Masing-Masing

Luwu Utara —Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna mengungkapkan bahwa dua orang tanpa gejala (OTG) kembali terkonfirmasi positif covid-19.

Dihubungi awak media, Komang Krisna mengatakan itu adalah hasil contact tracing yang dilakukan TGC pada 25-26 April 2020, dilakukan pengambilan Swab pada 15 orang dari kecamatan Bone bone dan Sukamaju.


“Hasilnya ada 2 warga yang terkonfimasi positif dari Uji PCR oleh BBLK Makassar,” ujar Komang Krisna, Kamis (30/04/2020) pagi.

Ia menambahkan bahwa keduanya dikarantina di rumah masing-masing karena statusnya OTG (Orang Tanpa Gejala) bukan pasien (PDP) yang harus dirawat di Rumah Sakit.

“Walau karantina dirumah masing-masing, keduanya tetap dipantau dan sekarang karantina hari ke-12 kemudian ditambah lagi 14 hari,” lanjut Komang.

Disinggung tentang apakah pihak pemda Luwu Utara tidak menyiapkan tempat karantina khusus bagi OTG yang positif, Jubir Komang menjawab sampai saat ini belum tersedia.

“Saat ini belum, masih mengikuti juknis penanganan covid 18 revisi 4,” kuncinya.

Ketahui sebelumnya situs resmi pemda Luwu Utara Liputan4.com telah merilis berita bahwa telah terjadi kasus kedua dan ketiga yang positif Covid-19 yaitu santri dari Temboro Magetan, Jawa Timur, dengan inisial HF dan KI. Keduanya dari Kecamatan Bone bone Lutra.(**)

[zombify_post]