News, NTT  

Dua PDP Terkonfirmasi Negatif, Bupati TTS Tetap Minta Perketat Pengawasan.

Dua Pdp Terkonfirmasi Negatif, Bupati Tts Tetap Minta Perketat Pengawasan.

Soe.Liputan4.com

Hasil  Swab yang diterima tim gugus covid 19 TTS terkait dua orang yang berstatus Pesien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi negatif.


Hal ini dikatakan Ketua Tim Gugus Covid 19 Egusem Pieter Tahun melalui sambungan telepon selular Jumat (1/5/2020).
Menurut Bupati  Tahun,pihaknya  sudah menerima hasil Swab dua PDP sejak Kamis (30/4/2020).
"Hasil Swab dari dua PDP sudah kami terima dan hasilnya  negatif," kata Bupati EPY.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan diterimanya hasil swab tersebut, saat ini TTS sudah tidak ada lagi PDP ataupun OTG.

"Jadi, dengan diterimanya hasil swab yang dinyatakan negatif, maka untuk saat ini PDP kosong, sedangkan ODP tinggal hanya mungkin enam orang saja," urai Bupati Tahun.

Meski PDP kosong dan ODP tertinggal hanya 6 orang, Bupati Epy melalui tim gugus dan masyarakat TTS terus memperketat pengawasan pada titik-titik perbatasan mengingat Kabupaten TTS sangat dekat dengan Kota Kupang yang kini sudah terdapat 7 orang yang dinyatakan positif terpapar corona.

"Kita akan terus memperketat pengawasan baik tim gugus maupun warga masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 mengingat TTS sangat dekat dengan Kota Kupang yang hingga saat sudah 7 orang positif corona," tegasnya

Bupati Epy Tahun juga tak bosan-bosannya menghimbau kepada warga TTS untuk menjaga jarak dan menjaga kebersihan terutama cuci tangan yang bersih dan selalu menggunakan masker serta berdiam dirumah hingga covid 19 berlalu.(765)

[zombify_post]