Dua Mobil Angkutan Umum Teluk Dalam – Gunung Sitoli Segera Beroperasi.

Dua Mobil Angkutan Umum Teluk Dalam - Gunung Sitoli Segera Beroperasi.

Nias Selatan, Liputan4.com – Dua unit mobil angkutan umum segera beroperasi dengan tujuan Teluk Dalam – Gunung dan Gunung Sitoli -Teluk Dalam dari bantuan pemerintah pusat (DAMRI).

Dua unit mobil transportasi umum ini dengan tujuan Teluk Dalam – Gunung Sitoli dan Gunung Sitoli – Teluk Dalam adalah bantuan pemerintah pusat (DAMRI) untuk meringankan beban masyarakat kita dari segi transportasi, ucap Bupati Nias Selatan kepada beberapa awak media di kantor DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 3, Jumat (29/1/2021).


Bupati Nisel, Hilarius Duha menyampaikan mobil angkutan (DAMRI) itu digunakan kepada masyarakat umum, termasuk kepada siswa untuk memberi keringanan kepada anak – anak sekolah, jelas Duha!

Hilarius Duha menyebutkan konstribusi (ongkos) dari masyarakat kepada DAMRI yaitu untuk tujuan Teluk Dalam – Gunung Sitoli hanya Rp. 30.000 perorang Sekali jalan, dan untuk anak – anak sekolah hanya Rp. 2.000 perorang sekali jalan, sebutnya.

” Kalau anak -anak sekolah Ongkosnya tidak melihat zona, artinya sepanjang siswa itu berpakaian sekolah, dan jelas identitasnya tetap ongkosnya hanya Rp. 2.000″, tutur Duha.

Transportasi angkutan umum itu, kata dia langsung dioperasikan oleh pihak DAMRI dan hanya koordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan kepada Forkompinda Nisel dan kita upayakan mulai besok sudah bisa beroperasi, pungkas Duha.

Kita berharap agar transportasi ini dapat digunakan dengan sebaik – baiknya demi membantu masyarakat, harap Duha.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’atulo Sarumaha, Agustana Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Danramil Teluk Dalam, Mayor Inf Hatianus Zega, Sekda Nisel Ikhtiar Duha, Asisten I bidang pemerintahan, Gayus Duha, dan Pihak DAMRI. (Riswan Gowasa)