PPDB KOTA MEDAN 2022

Dua Delegasi UKM Sanggar Lentera Sabet Medali Emas dan Perak Pada PORSENASMA IV di UNP Kediri

Dua Delegasi Ukm Sanggar Lentera Sabet Medali Emas Dan Perak Pada Porsenasma Iv Di Unp Kediri

Liputan4.com, Sumenep – Dua anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sanggar Lentera menjadi Kontingen STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur sabet medali emas dan perak pada PORSENASMA IV di Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri.

Pada event tersebut dua anggota UKM Sanggar Lentera menjuarai tangkai lomba baca puisi dan lomba film pendek.


Ketua Umum UKM Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep, Rifki As-shafi mengatakan pihaknya bersyukur karena dua delegasi Sanggar Lentera membawa nama harum Kampus Tanean Lanjhang dan penyumbang medali perak dan emas.

“Alhamdulillah, prestasi ini suatu kebanggaan bagi kami sebagai anggota Sanggar Lentera. Hal ini menjadi pembuktian bahwa proses tidak menghianati hasil,” kata Rifki saat diwawancarai, Kamis malam (9/6/2022).

Kontingen STKIP PGRI Sumenep tangkai lomba Film Pendek berhasil sabet juara 2 dan lomba baca puisi juara 1 tingkat nasional dalam rangka PORSENASMA IV yang diselenggarakan di Kediri.

Event tersebut terdiri dari beberapa tangkai lomba, Cabor, Seni dan cabang ilmiah, diikuti beberapa kampus termasuk STKIP PGRI Sumenep.

“Anggota Sanggar Lentera yang mengikuti lomba film pendek yaitu Riko Febri Setiawan juara 2 dan lomba baca puisi yaitu Wahyudi juara 1,” jelasnya.

Anggota Sanggar Lentera STKIP PGRI Sumenep juga tidak menduga akan lolos sebagai pemenang. Namun, Film pendek yang berjudul “Man Jadda wa Jadda” membutuhkan proses pembuatan selama 3 hari dikarenakan waktu yang terbatas yang ditentukan oleh kampus untuk seleksi. Selain itu juga sama dengan proses baca puisi tidak ada waktu luang untuk menghela nafas demi memaksimalkan persiapan mengikuti event PORSENASMA IV.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dari persiapan beberapa tangkai lomba hingga saat ini bisa merasakan manisnya dari proses. Dengan prestasi ini kami membuktikan, bukan hanya nama STKIP PGRI Sumenep dikenal kaca Nasional, tapi UKM Sanggar Lentera penyumbang 2 medali pada PORSENASMA IV di UNP Kediri,” ujarnya.

Mahasiswa yang dikenal dengan sapaan Enceng ini mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mensuport dari awal proses khususnya anggota dan alumni UKM Sanggar Lentera.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dalam film tersebut yakni kita sebagai manusia haruslah tetap semangat dan juga jangan patah semangat mengejar apa yang kita inginkan. Walaupun banyak sekali rintangan yang kita hadapi,” tandasnya.

(Uung)

Print Friendly, Pdf & Email