PPDB KOTA MEDAN 2022

Dua dari Lima Kawanan Pencuri Sadis, Di Lesehan Al-Hasan Resto. Dihadiahi Timah Panas.

Dua Dari Lima Kawanan Pencuri Sadis, Di Lesehan Al-Hasan Resto. Dihadiahi Timah Panas.

Liptan4Com – Lombok Timur NTB – Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada hari Jumat 28 Januari 2022 lalu, di Lesehan Al-Hasan Resto  yang beralamat di jalan jurusan Labuhan Haji-Tanjung Luar, tepatnya di Dusun Kuang Wae, Desa Menceh Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil diringkus Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur (Lotim), pada selasa malam sekitar pukul 23.00 wita dirumah pelaku SM.

Dua Dari Lima Kawanan Pencuri Sadis, Di Lesehan Al-Hasan Resto. Dihadiahi Timah Panas..


Kapolres Lotim, AKBP.Herman Suriyono,S.I.K,MH dalam keterangan persnya menyampaikan, ada lima pelaku pencurian dengan kekerasan, dan baru 2 orang yang berhasil ditangkap atas nama SM (42) laki-laki warga Dusun Kuang Wae  dan MZI (28) warga Dusun Kuangwai, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur. sedangkan 3 kawanan garong tersebut masih melarikan diri dan sedang dilakukan pengejaran karena nama mereka sudah dikantongi pihak kepolisian.

Kronologis kejadiannya, para pelaku yang berjumlah 5 orang itu, masuk kedalam lesehan dengan cara mencongkel pagar lesehan dengan menggunakan cukit. Didalam lesehan para pelaku mengambil speaker portable dan etalase rokok bersama isinya kemudian mengeluarkan barang-barang tersebut dan menaruhnya dirumah kayu yang ada ditanah sawah yang ada dibelakang lesehan.

Saat sedang melihat barang lain yang akan diambil, korban mendatangi para pelaku, karena mendengar suara mencuigakan saat korban tidur didalam mobilnya yang terparkir dihalaman lesehan. Salah seorang pelaku kemudian menebas korban dengan parang sebanyak tiga kali dan mengenai wajah,tangan dan punggung korban. Setelah menebas korban, pelaku mengambil tas korban yang berisi uang dan handphone.  , ,

“Saat penangkapan dilakukan, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan timah panas, lantaran melakukan perlawanan dan berusaha kabur,” ungkap AKBP. Herman dalam keterangan persnya, bertempat di Mako Polres Lotim. Rabu(23/02/22).

Diterangkan Herman, para pelaku selain mengambil barang korban berupa 1 buah speaker aktif dan 1 buah etalase rokok beserta isinya, juga melakukan tindakan kekerasan terhadap pemilik lesehan, Amir alias Mamiq Lanang (37) Warga Dusun Ketapang Desa Menceh. Kecamatan Sakra Timur.

“Korban menderita luka parah di bagian wajah karena sabetan senjata tajam dari pelaku,” terang Kapolres Lotim.

Dari penangkapan tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa. 1 unit Speaker Portabel, merek Polytron berwarna hitam. 1 buah etalase rokok yang didalamnya berisi 18 bungkus rokok. 2 pasang sandal milik pelaku. 1 buah cungkit, 1 buah pisau dengan mata pisau tulang ekor ikan pari milik pelaku dan 1 unit handphone realmie C11 milik korban.

Menurut Kapolres yang sebelumnya menjabat Kapolres Sumbawa Barat itu, menerangkan atas perbuatannya para pelaku di jerat dengan pasal 365 KUHPidana (Pencurian Dengan Kekerasan) , dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

“kedua pelaku saat ini sedang jalani pemeriksaan,” katanya. Sementara 3 pelaku lainnya diminta untuk menyerahkan diri. “Kami minta pelaku lainya untuk menyerahkan diri,” Imbaunya.(red)

 

Print Friendly, Pdf & Email