Drs. Moh. Wasil Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sumenep

Drs. Moh. Wasil Resmi Dilantik Sebagai Anggota Dprd Sumenep

Liputan4.com, Sumenep – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Abdul Hamid Ali Munir resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan saat rapat paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024 di lantai dua gedung wakil rakyat, Jumat (15/7/2022).

KH. Abdul Hamid Ali Munir, selaku Ketua DPRD Kabupaten Sumenep menyampaikan, momen bersejarah bagi politisi PPP pada saat itu. Acara pengambilan sumpah Moh. Wasil dalam jabatannya sebagai PAW berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur.


“Alhamdulillah sidang paripurna pengukuhan anggota PAW dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berjalan lancar,” ungkapnya.

Resmi menggantikan kursi Achmad Salim Drs. Moh. Wasil. Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sumenep sudah lengkap 50 anggota.

“Kiai Wasil akan menduduki kursi di komisi IV,” ujarnya.

Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. pihaknya berharap agar bisa cepat menyesuaikan diri dan bekerja sesuai amanat yang diembannya.

“Sehingga antara legislatif dan eksekutif semakin menjadi satu kesatuan dalam menjalankan kepemerintahan di Kabupaten Sumenep,” harapnya.

Kata pria yang sering disapa Kiai Hamid ini mengatakan, untuk membangun Sumenep berkemajuan, tidak ada yang lebih tinggi namun semuanya setara.

“Kita adalah sama, tidak ada yang lebih tinggi dan kita bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep yang kita cintai bersama-sama,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa sesuai data hasil perolehan suara Pemilu legislatif DPRD Sumenep 2019 di KPU, Drs. Moh. Wasil merupakan Caleg dengan suara terbanyak ketiga di Dapil III yang diusung oleh PPP.

Print Friendly, Pdf & Email