PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten OKU Ke – 111 Berlangsung Secara Khidmat

Pewarta: Fitri Ani Topik: Pemerintahan
  • Bagikan
DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten OKU Ke - 111 Berlangsung Secara Khidmat

 

Liputan4 com.sumatera selatan – Baturaja, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Rapat Paripurna ke XI masa persidangan ke 3 Tahun sidang 2021 dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten OKU ke 111 tahun dan berlangsung secara khidmat yang dipusatkan di Gedung kesenian Baturaja. Kamis (29/7/2021).

DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten OKU Ke - 111 Berlangsung Secara Khidmat

Rapat Paripurna Dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten OKU Ir.H.Marjito Bachri didampingi unsur pimpinan DPRD OKU Yudi Purna Nugraha SH dan Yoni Risdianto SH. Rapat paripurna dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Plh Bupati OKU.H. Edward Chandra.M.H., dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) serta dihadiri oleh sejumlah perwakilan pimpinan daerah dari Kabupaten/Kota se Sumsel dan anggota DPRD dari Dapil V Sumsel.

DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten OKU Ke - 111 Berlangsung Secara Khidmat

Selaku pimpinan Rapat Paripurna, Ir.H.Marjito Bachri menyampaikan, pelaksanaan rapat Paripurna peringatan hari jadi Kabupaten OKU yang ke 111 tahun ini dilaksanakan secara sederhana mengingat harus mengedepankan Protokol kesehatan Covid 19 yang tengah melanda negri. Meski demikian hal tersebut tidak boleh menyurutkan motivasi serta semangat untuk membanguan dan mewujudkan Kabupaten OKU aman nyaman, dan sejahtera.

”Menginjak di usia yang ke 111, hendaklah kita tidak hanya menjadikan peringatan ini sebagai seremoni belaka tetapi lebih dari itu. Peringatan ini hendaklah kita jadikan momentum guna melakukan kilas balik dan rfleksi, perjuangan yang panjang dan melelahlan serta pengorbanan harta dan pikiran demi membangun dan kemajuan daerah yang kita cintai untuk terus berbenah dan bergerak maju agar Kabupaten OKU bisa sejajaran bahkan bisa lebih dari dengan Kabupaten lainnya,” Kata H Marjito Bachri.

Sementara itu, Plh Bupati OKU, H Edward Chandra dalam pidatonya menyampaikan. Meskipun masih dalam kondisi pandemi covid-19 yang mengharuskan kita membatasi interaksi langsung, namun komitmen kita untuk memberikan pengabdian terbaik tetap akan diaktualisasikan. dan saat ini kita bersama memperingati hari ulang tahun Kabupaten OKU, daerah yang kita cintai, daerah yang dianugrahi allah swt sumber daya alam yang melimpah, daerah yang memiliki keanekaragaman budaya, suku dan keberagaman sosial lainnya, daerah dimana masyarakatnya hidup secara harmonis dan penuh toleransi, dan daerah yang memberikan keleluasaan bagi masyarakatnya untuk berkarya dan mengabdi dengan penuh dedikasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah.

“Maka dari itu peringatan hari jadi Kabupaten OKU tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah daerah kita untuk terus maju dan berkembang, sesuai dengan tema hari ulang tahun kabupaten OKU saat ini yaitu “OKU kreatif, tumbuh dan tangguh”. karena dengan peringatan hari ulang tahun yang ke-111 ini pemerintahan daerah bersama masyarakat akan lebih bersemangat untuk menatap masa depan kabupaten oku menuju wilayah yang terus berkembang pesat, dengan berlandaskan pada dinamika pembangunan dan peradaban kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu,” kata H Edward Cahndra.

Lebih lanjut dikatakan Plh Bupati OKU, Selama beberapa kurun waktu terakhir, pemerintah kabupaten oku, banyak sekali meraih prestasi dan penghargaan, baik tingkat nasional maupun tingkat propinsi, antara lain anugerah penghargaan di bidang perencanaan pembangunan, bidang pengelolaan keuangan daerah, bidang sosial, bidang lingkungan hidup, dan bidang kependudukan.

“Semua keberhasilan yang telah diraih, adalah kerja keras jajaran pemerintah kabupaten oku didukung sepenuhnya DPRD kabupaten OKU, termasuk dukungan seluruh masyarakat, para perantau dan aparat yang telah berbakti di kabupaten oku. harapan kita bersama, kiranya pengabdian dan hasil karya berharga yang diberikan kepada daerah ini menjadi pemicu kreasi dan inovasi untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita mulia yakni daerah yang semakin maju, masyarakat yang semakin sejahtera, dan masa depan yang semakin cerah untuk kita semua, daerah kabupaten OKU,” Kata H Edward Chandra.

Tidak hanya itu, rangkaian acara rapat Paripurna memperingati hari jadi Kabupaten OKU ke 111 ditandi dengan Pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumatera Selatan H Heranderu didapingi Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKU serta Plh Bupati OKU, serta penyerahan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa dalam pmebangunan di Kabupaten OKU dan penyerahan Rekor Muri kepada Sekda OKU H Achmad Tarmizi sebagai ASN dengan gelar Akademik dan non Akademik terbanyak se Indonesia.

( AGUS M/ FITRI/ADV)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan