DPRD Banjarmasin Dukung Pasar Murah Ramadhan Sebanyak 17 Titik

Dprd Banjarmasin Dukung Pasar Murah Ramadhan Sebanyak 17 Titik

 

Liputan 4.com-Banjarmasin.Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Awan Subarkah menyatakan mendukung langkah pemerintah kota menggelar pasar murah Ramadhan 1443 hijrah disebanyak 17 titik.


Menurut dia, saat rapat LKPj 2021 Kota Banjarmasin dengan dinas perindustrian dan perdagangan kota setempat, Selasa, masyarakat memang sangat memerlukan bantuan bagi pemenuhan bahan pokok untuk menjalani bulan puasa ini.

“Khususnya minyak goreng dan gula pasir, nah kebetulan pasar murah Ramadhan yang disampaikan dinas perindustrian dan perdagangan mengadakan dua komuditas itu, bagus sekali,” ujarnya.

Dia pun meminta pemerintah kota terus menggalakkan pasar murah, jika bisa disetiap kelurahan, yakni, 52 kelurahan di Kota Banjarmasin ini.

“Usahakan ditambah lagi titiknya,” ujar politisi PKS tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar menyampaikan bahwa gelar pasar murah Ramadhan dimulai hari ini di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Memang saat ini dijadwalkan pada 17 titik, tapi nantinya bisa lebih karena bekerjasama dengan Forum Banjarmasin CSR (Corporate Social Responsibility),” ujarnya.

Menurut dia, ada sebanyak 9.500 paket dengan masing-masing disubsidi Rp15 ribu.

“Jadi harga paket yang isinya minyak goreng dan gula pasir seharga Rp70 ribu menjadi Rp55 ribu dijualnya,” papar Tezar, panggilan akrabnya.

Dia pun menyampaikan, bahwa pasar murah ini digelar untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terhadap kebutuhan minyak goreng dan gula yang harganya cukup tinggi.

“Keberadaan minyak goreng dan gula tidak langka lagi, tapi harganya masih tinggi,” ujarnya.(Irwan L4).