DPP GMBI Evaluasi Dan Kawal Terus Renstra, Restrukturisasi Distrik GMBI Mulai Rencana Hingga Pelaksanaan

Dpp Gmbi Evaluasi Dan Kawal Terus Renstra, Restrukturisasi Distrik Gmbi Mulai Rencana Hingga Pelaksanaan

Majalengka, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Majalengka di awal tahun 2022 ini menjadi Tuan Rumah dalam PEMBAHASAN PROGRES RENCANA STRATEGIS (RENSTRA) Tahun 2022.

Kegiatan Pembahasan Progres Renstra tersebut dibuka langsung oleh Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin, yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Jl. Siti Armilah Kabupaten Majalengka. Senin (10/1/2022)


Hadir dalam kegiatan Renstra, Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin didampingi Kesekretariatan DPP LSM GMBI Ait Maman Sumarna, Ketua dan Sekretaris GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus Subagja, para Ketua dan Sekretaris Distrik GMBI, Distrik GMBI Sumedang Yudi Tahyudin, Distrik GMBI Subang Warmah Adam Yakub, Distrik GMBI Indramayu Ono Carsono, Distrik GMBI Kuningan Ono Warsono, Distrik GMBI Cirebon Raya Maman Kurtubi serta para pengurus dan anggota GMBI Distrik Majalengka dan FORKOWA (Forum Komunikasi Wanita Aktivis) GMBI Distrik Majalengka.

Dpp Gmbi Evaluasi Dan Kawal Terus Renstra, Restrukturisasi Distrik Gmbi Mulai Rencana Hingga Pelaksanaan

Ketua LSM GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus Subagja mengatakan, “Kita akan adakan perbaikan secara struktural yang lebih baik lagi guna memperkuat pondasi lembaga. “Artinya bahwa struktur lembaga di semua distrik GMBI hingga pada KSM-KSM di seluruh Distrik, khususnya Distrik Majalengka dan KSM yang ada dalam Distrik Majalengka harus mulai ada pembenahan yang lebih baik lagi, tentu perubahan yang signifikan.” Ucapnya seusai Kegiatan Renstra.

Agus Subagja mengatakan, “Sampai detik ini, dikatakan dirinya GMBI Distrik Majalengka untuk kedepannya akan berubah juah lebih baik dalam mensikapi perkembangan dan menyesuaikan keadaan. Karena bila kita tidak berubah, makan LSM-GMBI akan terlibas dengan sendirinya, jangan pernah main-main dalam Lembaga, seperti yang telah dikatakan Direktorat SDM dan Assessment DPP LSM GMBI Ustadz Ade Wahidin, jika ada yang melanggar ketetapan dan tidak mengikuti segala aturan yang ada, berubah atau terlibas, maka akan di kenakan Sanksi, bahkan hingga ke pemecatan.” Tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua GMBI Distrik Sumedang sekaligus sebagai Direktorat Sosial Budaya DPP GMBI Yudi Tahyudin mengatakan, “Dalam kegiatan Renstra ini sangat berkaitan dengan perubahan Restrukturisasi kepengurusan di DPP GMBI, hari ini adalah merupakan implementasi dari perubahan tersebut oleh Direktorat SDM dan assesment DPP GMBI, Renstra ini adalah Rencana kerja dari setiap Distrik, dan giat ini bukan hanya di Provinsi Jawa Barat saja, Renstra inipun akan terus di evaluasi dan di kawal mulai dari perencanaan hingga pada pelaksanaanya.” Dikatakan Yudi Tahyudin.

“Rencana-rencana dan program-program yang telah disusun dan dicanangkan oleh setiap Distrik GMBI ini bisa sesuai apa yang di targetkan kedepannya di setiap Distrik GMBI, kita akan terus adakan perubahan dan perbaikan strukturisasi di intern guna menjalankan program-program yang telah dicanangkan mulai dari koperasi, kerjasama-kerjasama dengan unsur yang ada di wilayah masing-masing Distrik untuk lebih memberdayakan intern di dalam LSM GMBI dan para anggota GMBI, saya berharap seluruh Distrik dan KSM dapan menjalin kerjasama, sinergitas dengan berbagai pihak, sehingga GMBI dapat diterima di berbagai lapisan masyarakat.” Tambahnya Yudi Tahyudin.

Kembali H. Agus Subagja meminta kepada selururuh jajaran GMBI, Tingkat Divisi dan KSM , untuk selalu berfikir maju dan siap untuk berubah, khususnya Distrik dan KSM yang ada dalam Distrik Majalengka. (Krismanto Abi Cris)