DPD PAS Aceh timur Apresiasi Puskesmas Matang Pudeng

Reporter: Saif Aceh Topik: Aceh, Advetorial, News
  • Bagikan
Dpd Pas Aceh Timur Apresiasi Puskesmas Matang Pudeng

Liputan4.com, Aceh timur Senin 08/02/2021, Kesigapan Puskesmas Matang Pudeng dalam melayani masyarakat miskin tak hanya untuk pasien BPJS tapi mereka juga Sigap untuk menangani pasien sakit jiwa, hal tersebut Patut di acukan jempol untuk Kepala Puskesmas beserta petugasnya.

Seperti halnya wanita berinisial N (32) penderita gangguan jiwa dan juga berasal dari keluarga yang kurang mampu serta hanya tinggal dengan ibunya yang sudah lansia dari Gampong Paya Deumam Sa kecamatan Pantee Bidari kabupaten Aceh Timur.


N sehari hari Mondar mandir di sepanjang jalan Langkahan- lhok nibong, bahkan tak jarang menghadang mobil yang melintas di jalan tersebut bahkan kerap membuka pakaiannya didepan umum, hingga membuat masyarakat sekitar merasa Terganggu.

Hj.Rohati Kepala Puskesmas (kapus) Matang Pudeng begitu mendapatkan informasi dari seorang wartawan yang menghubunginya lewat handphone, Kapus tersebut langsung Bergerak cepat memerintahkan supir ambulance dengan didampingi dua petugas kesehatan lain untuk langsung menjemput Dan membawanya ke RSUD ZM Aceh Timur untuk dirujuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh.

Fadli. Amd,kep Petugas Medis Puskesmas Matang Pudeng yang dihubungi media ini membenarkan bahwa ia langsung diperintahkan oleh Kapus untuk membawanya ke RSUD ZM agar bisa di rujuk ke Banda Aceh.

“Iya bg, tadi kapus Matang Pudeng dihubungi oleh seorang Wartawan media online, di beritahukan tentang kondisi pasien jiwa yang sudah pernah dibawa ke banda aceh oleh puskesmas Matang Pudeng, Dan pasien tersebut sudah pernah sembuh dulu,”ujarnya lagi.

“Begitu kami mendapatkan informasi tersebut, kami langsung diperintahkan oleh kapus untuk menjemput Dan membawanya ke Idi Dan dirujuk ke Banda Aceh,” Tutupnya.

Sementara itu,Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur yang juga ikut andil dalam proses untuk merujuk N ke RSJ Banda Aceh mengapresiasikan tindakan cepat dari pihak Puskesmas Matang Pudeng.

“Apresiasi yang setinggi tingginya untuk Kapus Jajarannya Matang Pudeng Kecamatan Pantee Bidari, yang sigap dalam membantu warga Pantee Bidari, Semoga Apa yang dilakukannya menjadi Amal ibadah tambahannya,”ujar Ketua DPD PAS.

Reporter Saif Aceh

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan