DPD Partai Golkar Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Padang Lawas

Dpd Partai Golkar Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Padang Lawas

 

Liputan4.com   Sumut
Palas-Saat tanggap darurat bencana banjir bandang di wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Padangl Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (SUMUT)!salurkan bantuan peduli banjir Sutam ke korban bencana.


Bantuan peduli bencana Partai Golkar itu diperuntukan bagi korban bencana di Kecamatan Batang Lubu Sutam yang tertimpa bencana pada jum’at 31 /12-2021.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari DPD II Golkar Palas terhadap korban bencana banjir bandang,” kata Sektetaris DPD II Partai Golkar Palas, Miftahuddin Harahap didampingi Ketua DPRD Amran Pikal Siregar SSos dan Sekretaris Fraksi Golkar H Lokot Nasution, Jumat (07/01/2022).

Dpd Partai Golkar Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Padang Lawas

 

Dikatakan, bentuk bantuan yang diberikan kewarga terdampak banjir berupa beras lebih kurang dua ton beras ukuran 15 kg dan 30 kg, minyak goreng 100 bungkus, gula 100 kg, bubuk teh 100 kotak, ikan kaleng sebanyak 125 kaleng ditambah pakaian layak pakai.

Kata Miftahuddin, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusian dengan sesama bagi para korban banjir, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga dan terbantu memenuhi kebutuhan sandang dan pangan untuk kebutuhan hidup sehari-hari selama di pengungsian.

“Kami berharap para korban banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan musibah ini, dan diharapkan pasca bencana bisa berangsur pulih agar aktifitas bisa kembali normal,” ujarnya.

Disisi lain, Miftahuddin menambahkan, semoga bantuan ini memberi manfaat bagi warga para korban bencana banjir untuk kebutuhan dasar ditengah kesulitan akibat dampak banjir bandang tersebut.

Usai menyerahkan bantuan peduli bencana ke Posko utama Penanggulangan bencana di Desa Tanjung Baru, Sekretaris DPD Partai Golkar Miftahuddin Harahap bersama Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar melanjutkan kegiatan sambangi warga untuk menerima keluh kesah warga atas musibah banjir bandang, yang berdampak menimbulkan kerugian material dan inmaterial.

Turut serta hadir Ketua AMPG M ifdal Hasayangan Harahap SE, Wakil Ketua Safran Oloan Nasution, Wakil Ketua Hubungan Antar Partai Arfan Habibie SIP, Wakil Ketua Bappilu Hasbi Hasibuan, Wakil Sekretaris Bappilu Aulia Rahman Nasution SIP.

Hadir juga dalam acara tersebut Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi bersama Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi dan Sekda Arpan Nasution SSos dan para petugas posko tanggap darurat di kantor Desa Tanjung baru.(sbn)