DPD KNPI Lutim Siap Mengawal Hak Inisiatif DPRD Mengenai RAMPERDA Kepemudaan

Dpd Knpi Lutim Siap Mengawal Hak Inisiatif Dprd Mengenai Ramperda Kepemudaan

Luwu Timur- Selepas Sidang Paripurna Senin, 14 Juni 2021 di Ruang DPRD Kabupaten Luwu Timur. Ketua DPD II KNPI Abdul Rahman Alwi didampingi beberapa pengurus KNPI menyempatkan diri berdiskusi dengan SEKWAN DPRD Luwu Timur Rapiudin Tahir.

Dalam diskusi tersebut Pengurus DPD KNPI Luwu Timur banyak menyinggung Soal kepemudaan, termasuk soal Hak Inisiatif DPRD mengenai RAMPERDA Kepemudaan.


Mengingat PERDA Kepemudaan dalam tahap proses penyusunan naskah akademik, KNPI mengajak kepada semua kelompok-kelompok pemuda baik yang terjaring di dalam OKP atau tidak untuk tetap menjadi kontrol atau mitra kritis pemerintah dalam merancang setiap regulasi yang menyangkut kemaslahatan pemuda dan civil society.

“untuk semua kelompok kepemudaan mari kita menjadi mitra kritis pemerintah”. Ajak Abdul Rahman Alwi

Abdul Rahman Alwi berharap pula, melalui diskusi Hak Inisiatif DPRD perihal RAMPERDA Kepemudaan tersebut, kaum muda harus selalu dilibatkan dan dibukakan ruang selebar mungkin dalam setiap pokok pembahasan Pemerintah Daerah. Minimal hadir menjadi refresentasi dalam mengawal program-program strategis untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

“kaum muda harus selalu dilibatkan dan dibukakan ruang untuk hadir dalam setiap pokok-pokok Pembahasan Daerah dan mengawal program strategis pemerintah”. Tutupnya