News  

DPD AGPAII Jeneponto adakan bukber dan bakram

Buka puasa bersama dan bakti ramadan dilaksanakan Dewan Pengurus Daerah Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Jeneponto, yang dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta dan undangan, Sabtu 01 Juni 2019 di Restarea Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.

Kepala Kantor Kementerian Agama H. Saharuddin, S.Pd.i,M.Pd. hadir memberikan sambutan dan arahan dengan penuh semangat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus AGPAII Kab. Jeneponto atas segala kerjasama yang baik selama ini dengan kekompakan, dukungan dan soliditas yang ditunjukkan dalam berbagai kegiatan atau event yang diselenggarakan Kementerian Agama selama ini. Meskipun GPAI bukan karyawan Kementerian Agama, namun peran dan fungsinya dalam membina keagamaan di bidang pendidikan sangat terasa dan signifikan pengaruhnya.


Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dari seluruh anggota AGPAII se Kab. Jeneponto yang berjumlah kurang lebih 400 personil, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, hingga tingkatan SMA/SMK. Tema yang diusung adalah kuatkan ukhuwah jalin silaturrahim dalam bingkai keimanan.

Ketua DPD AGPAII Kab. Jeneponto Muzakkir,S.Ag. dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pra pelantikan pengurus yang rencana dilaksanakan setelah lebaran. Ditambahkan pula bahwa buka bersama dan bakti ramadhan ini sebagai wujud dan aktualisasi nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan yang senantiasa berbagi antar sesama.

Buka bersama diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustd. Ahmad Alislami, S.Pd.i. dan shalat magrib berjamaah kemudian setelah itu ketua DPD AGPAII bersama beberapa pengurus melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muslihah Aisyiyah Jeneponto.

Selain anggota AGPAII, hadir pula beberapa korwil pendidikan dan kebudayaan, kepala KUA, KTU dan para Kepala Seksi serta seluruh staf karyawan lingkup Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.