DPC Lembaga Investigasi Negara Serahkan SK Ke Kesbangpol Kota Bitung.

Dpc Lembaga Investigasi Negara Serahkan Sk Ke Kesbangpol Kota Bitung.

Kota Bitung –Dengan dikeluarkannya Surat Keterangan Tanda Lapor Lembaga Investigasi Negara  (LIN) Bitung No.200/BKBP/269/IX/2022 Tanggal 27September 2022.

oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Kota Bitung, sebagai bukti bahwa LIN Bitung adalah ormas yang sah dan memiliki legalitas.


Kehadiran ormas yang dipimpin Ketua Frelly Hamzah
Didampingi bersama Sekertaris Bidang Irfan Katili serta sejumlah pengurus bidang lainnnya diterima langsung  Kepala Bidang Dan Seksi Fasilitasi Seni Budaya, Ekonomi dan Kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bitung Drs.Raiffeison muhaling dan  Dedi Harikedua, S.E., di ruang kerja. Selasa (27/09/2022)

Ketua DPC Lembaga Investigasi Negara ( LIN ) Frelly Hamzah
Menyampaikan bahwa tentunya, menjadi ketua  lembaga,merupakan amanah besar yang akan dipertanggung jawabkan dihadapan hukum terlebih di hadapan Tuhan.
Kedepannya, saya berharap bisa komitmen dan amanah kemudian tunduk terhadap aturan – aturan tersebut,” Ujarnya.

Lanjut Ketua LIN Menambahkan bawah, berdasarkan UU No.16 Tahun 2017 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No.2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas UU No.17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan Menjadi Undang-Undang.” Tutur,” Frelly Hamzah.

Dpc Lembaga Investigasi Negara Serahkan Sk Ke Kesbangpol Kota Bitung.
Terpsiah, Pdt.Dr.Tony Haniko, S.H.,M.A., M.Pd.K., M.Th
Sebagai Pembina Ormas Lembaga Investigasi Negara( LIN ) Menyampaikan..
Perlunya ormas mendapat mengakuan dan legalitas dari Pemerintah sesuai dengan Peraturan Perundang-Undang yang berlaku, agar mudah dikontrol dan mendapatkan pembinaan serta evaluasi dari Pemerintah.

Karena kenyataannya saat ini, terdapat kegiatan ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,  yang merupakan ancaman terhadap eksistensi bangsa dan telah menimbulkan konflik dimasyarakat.

Dengan hadirnya Ormas LIN menambah daftar dari sekian banyak ormas yang beraktifitas disegala bidang kehidupan kemasyarakatan, baik ditingkat nasional maupun ditingkat daerah.” Ujar Pembina LIN.

Lebih Dalam Pembina LIN Menambahkan bawah, Kehadiran ormas perlu mendapat dukungan pemerintah dan apresiasi dari masyarakat karena kehadiran ormas-ormas yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional khususnya di daerah masing-masing.

Ormas LIN Bitung akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bitung akan pemberikan pelayanan seluas-luasnya kepada masyarakat melalui kegiatan Investigasi dan melakukan pendampingan kepada masyarakat yang menghadapi masalah serta kegiatan sosial lainnya sesuai Visi, Misi dan Program Kerja LIN,” Tutup Pdt.Dr.Tony Haniko, S.H.,M.A., M.Pd.K., M.Th .