x

Dojang Polres TTS Persembahkan Kado Spesial di Hari Bhayangkara ke-78

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Jul 2024 23:34 0 194 ERIK SANU

LIPUTAN4.COM, SOE-TTS – Di hari Bhayangkara ke-78, Dojang Polres Timor Tengah Selatan (TTS) memberikan kado spesial dengan meraih juara umum II dalam kejuaraan TGS (Taekwondo GOR Soe) Cup I tahun 2024. Kejuaraan ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Nekmese Soe selama dua hari, dari tanggal 01-02 Juli 2024.

Kejuaraan TGS Cup I ini mendapatkan dukungan serta apresiasi yang sangat tinggi dari seluruh pelatih dan atlet dari tujuh dojang (tempat latihan Taekwondo) di Kabupaten TTS. Hal ini terbukti dengan partisipasi 139 atlet yang berlaga dalam kejuaraan tersebut, yang mencerminkan antusiasme dan semangat tinggi dalam dunia Taekwondo di TTS.

Kejuaraan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak Cabor Taekwondo hadir di Kabupaten TTS pada tahun 2003. Kejuaraan ini dipandang sebagai potensi cikal bakal perkembangan Cabor Taekwondo di Kabupaten TTS. Sepanjang event berlangsung, Gedung Olahraga Nekmese Soe dipadati oleh masyarakat Kota Soe dan orang tua para atlet yang datang untuk menyaksikan dan mendukung para atlet yang berlaga.

I Putu Pramudya Ari Soedharma, salah satu orang tua atlet yang meraih medali emas kategori junior under 60 Kg dari Dojang Polres TTS, menyatakan bahwa kejuaraan TGS Cup I Tahun 2024 memberikan kontribusi positif bagi pengembangan atlet-atlet Taekwondo TTS untuk mencapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi. “Saya berharap event seperti ini terus diadakan di Kabupaten TTS,” ujarnya.

Dalam kejuaraan TGS Cup I Tahun 2024, Kontingen Dojang Polres TTS yang dibina oleh pelatih kepala Sabam Nim Gatot R. Sabam Charles Bell, Sabam Gusti, dan Sabam Prisca S., menurunkan 26 atlet dari kategori Pra Cadet, Cadet, Junior, dan Senior. Para atlet Dojang Polres TTS berhasil meraih 7 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu, sehingga keluar sebagai juara umum II. Prestasi ini menjadi kado spesial dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Acara penutupan kejuaraan ditandai dengan penyerahan penghargaan oleh Ketua Komisi Binpres Pengkab TI TTS, Charles Bell, berupa target double (alat sasaran tendang) kepada atlet putra dan putri terbaik dalam event TGS Cup I Tahun 2024. Penghargaan tersebut diberikan kepada atlet putra terbaik, Imanuel Yohanis Patnai dari Dojang GOR Soe, dan atlet putri terbaik, Astri Renita Tefa dari Dojang Stekans.

Ketua Binpres Pengkab TI TTS mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian sejak awal hingga akhir pertandingan dengan harapan dapat memotivasi para atlet untuk lebih semangat berlatih untuk event mendatang.

“Tujuan pemberian penghargaan ini adalah agar keberadaan Taekwondo di Kabupaten TTS semakin dikenal dan berkembang untuk melahirkan atlet-atlet terbaik dari Cabor Taekwondo TTS.” Ujar ketua Binpres.

Kejuaraan TGS Cup I Tahun 2024 ditutup oleh Ketua Pengkab TI TTS, Yupick Boimau, yang menyerahkan piala serta medali kepada para juara.(**ARDI SELAN**)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x